News

12 Medali Emas Karate Diborong Pelajar Indonesa di Belgia

Foto: Istimewah

PIAH.COM – Pelajar Indonesia kembali membawa pulang medali emas dari turnamen 2nd Edition of International Karate Open of Province de Liege 2017, yang diselenggarakan di Herstal, Belgia, pada 8-14 November 2017.

Sebanyak 12 medali kembali diraih wakil Indonesia di ajang liga karate tingkat internasional yang diikuti oleh 20 negara di dunia tersebut.

“Indonesia mengirimkan sejumlah siswa dari jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut,” kata Direktur Pembinaan SMA, Kemdikbud, Purwadi Sutanto di Jakarta, kemarin.

Para siswa tersebut akan dikirim kepada Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate Indonesia (PB Forki) sebagai bibit unggul untuk dibina menjadi atlet karate nasional.

“Kami berkoordinasi dengan PB, karena para siswa ini adalah bibit unggul, dan aser bangsa,” kata Purwadi.

Kepala Sub Direktorat Peserta Didik SMA, Kemdikbud, Suharlan menambahkan, para karateka yang dikirim ke Belgia ini merupakan jebolan dari kompetisi O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional).

“Kami semakin fokus untuk menyalurkan minat dan bakat siswa diberbagai bidang agar bisa go international,” kata Suharlan.

Ia mengakui, sejumlah daerah sudah banyak yang memberi dukungan bagi para siswanya untuk berkembang sesuai bakat dan minatnya. Namun, masih banyak juga yang minim perhatian

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top