Berita Anti Hoax

3 Informasi Viral Terkaitan Kesehatan Ini Ternyata HOAX

Foto: Istimewa

PIAH.COM – Perkembangan teknologi saat ini yang mampu menjadikan kemudahan bagi manusia dalam berkomunikasi. Bermacam aplikasi percakapan yang juga tersedia untuk diunduh.

Informasi yang pernah menjadi barang mahal bagi banyak orang, yang kini menjadi sangat mudah untuk didapatkan. Konon, berbagi informasi yang juga semakin marak.

Tetapi perkembangan tersebut yang tak selalu membawa dampak baik. Juga berbagai gampak negatif turut terbawa. Salah satunya ingin menjadi yang pertama mengabarkan.

Sehingga, semua informasi yang didapat tidak ditelaah lebih dulu dan segera disebarkan kepada orang banyak. Berikut ini info kesehatan yang ternyata tidak lebih dari sekedar berita palsu atau hoax, dibawah ini:

Konsumsi sayap dan leher ayam dapat memicu kanker

Dimana menjadi salah satu faktor pemicu kanker payudara dan kanker serviks sebab mengonsumsi sayap dan leher ayam. Karena, kedua bagian inilah yang paling sering mendapat suntikan. Tetapi pada faktanyan, hal itu masih sebatas asumsi. Menurut dr. Ramadhan, SpBOnk, hingga kini belum ada bukti mengenai asumsi di atas.

Meminum air dingin setelah makan dapat memicu kanker

Bermacam informasi yang beredar, air dingin dapat membuat minyak dan lemak yang kita makan sehingga dapat menjadi padat sehingga melapisi usus dan menyebabkan kanker. Tetapi pada kenyatannya, panad alami di dalam peurt bakal membuat semua makanan dan minuman yang kita konsumsi dilebur dalam suhu yang sama.

Mengonsumsi mi instan dan cokelat dapat menyebabkan keracunan

Mi instan yang memiliki kandungan arsenic pentoxide dan reaksi kimi dari cokelat yang mampu menyebabkan perubahan menjadi arsenic trioxide. Namun faktanya, mi instan tersebut yang dijual di pasaran yang tak ada yang ditemukan mengandung racun arsenic.

“Berdasarkan hasil pengujian laboratorium, disimpulkan bahwa produk mi instan yang terdaftar dan beredar di Indonesia memenuhi standar dan persyaratan yang berlaku, serta dinyatakan aman untuk dikonsumsi, ” tegas Dra Kustantinah, mantan Kepala BPOM RI.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Akurat dan Terpercaya

Pusat Informasi Anti Hoax

Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun no 8C, Senen Jakarta Pusat


Email:
Redaksi: redaksi@piah.com
Marketing: marketing@piah.com
WhatsApp 085810008100

FOLLOW US

Copyright © 2017 PIAH.COM

To Top
Right Menu Icon