Edukasi

5 Hal Yang Perlu Dilakukan Agar Tidak Gemuk Setelah Makan di Jam Malam

PIAH.COM – Sahabat Piah Banyak orang yang ingin menurunkan berat badan atau diet akan menghindari makan malam untuk bisa menekan asupan kalori yang masuk ke tubuh. Hal ini tidaklah salah, karena memang kemungkinan penumpukan kalori menjadi lemak terjadi saat Anda makan banyak di malam hari.

mau tau cara untuk menghindari menumpuknya lemak dan mencegah kelebihan berat badan karena asupan makan di malam hari, berikut ini tips mudah yang dikutip dari laman boldsky.com.

  • Jalan-jalan

    Melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki akan menjadi aktivitas yang sangat baik membantu membakar lemak dengan pelan dan menghilangkan rasa penuh di perut.

     
  • Mendengarkan musik dan bergoyang

    Tidak ada salahnya menggoyangkan badan sambil mendengar musik. Sahabat Piah juga bisa ikut bernyanyi karena bernyanyi pun bisa membakar lemak. Mengombinasikan mendengar musik sambil berjalan juga sangat baik.

     
  • Ngobrol bersama teman

    Saat tidak ada aktivitas yang bisa dilakukan, ngobrol juga bisa membuat tubuh menghambat penumpukan lemak. Jangan langsung tidur setelah makan, lagipula ngobrol bisa melepas stres dan menjaga otak tetap aktif.

     
  • Mencuci piring

    Tentu saja kalian harus membersihkan dapur setelah makan malam, misalnya mencuci piring dan peralatan dapur. Mengelap meja dapur dan meja makan juga bisa jadi cara mudah membakar kalori dalam tubuh.

     
  • Meditasi

    Salah satu cara terbaik menghindari tidur setelah makan malam adalah meditasi. Udara saat malam hari cukup sejuk dan bisa membuat Anda rileks, lakukan paling tidak 15 menit sebelum tidur untuk mencegah tertimbunnya banyak lemak.

Hindari melakukan aktivitas berat atau olahraga keras setelah makan malam ya sahabat Piah jika tidak ingin perut sakit dan mual. Lakukan aktivitas ringan namun dalam waktu yang lama setelah makan malam. (den/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top