Tips & Trik

5 Tips Manjur Mengurangi Sakit Kepala Migrain dengan Cepat

Ilustrasi ( Foto : Istimewa )

PIAH.COM -Migrain adalah sindrom neurologis yang ditandai oleh persepsi tubuh yang berubah, sakit kepala parah, dan mual. Secara fisiologis, sakit kepala migrain adalah suatu kondisi neurologis, lebih umum pada wanita daripada laki-laki.

Sebenarnya, tidak ada obat yang pasti untuk menyembuhkan migrain. Apalagi, penyakit itu dialami satu dari lima perempuan, dan satu di antara 15 pria.

Penyebab pasti migrain masih belum begitu jelas. Diperkirakan, adanya hiperaktiftas impuls listrik otak meningkatkan aliran darah di otak, akibatnya terjadi pelebaran pembuluh darah otak serta proses inflamasi.

Beruntung, saat ini terdapat beberapa metode untuk bisa mengatasi migrain.

 

1. Pijat Leher

Metode paling sederhana dan kuno untuk mengatasi migrain yakni menutup mata. Atur posisi tubuhmu seperti orang tidur.

Kemudian, cobalah pijat leher secara pelan-pelan. Bila ada saudara atau suami, kamu bisa meminta bantuan mereka untuk memijat lehermu dengan rileks dan santai.

2. Minum Probiotik

Cobalah mengonsumsi minuman probiotik seperti yogurt. Itu bisa membantu mengurangi rasa nyeri terhadap penderita migrain.

Pasalnya, minuman olahan fermentasi susuk itu mengandung magnesium dan vitamin B6 yang bisa mengurangi stres dan kelelahan. Bakteri hidup di dalam probiotik juga bisa mengurangi inflamasi di perut.

3. Minum Teh

Teh yang mengandung kunir bisa mengurangi rasa nyeri akibat sakit migrain. Banyak penelitian menyatakan kunir mengandung anti-peradangan dan anti-oksidan.

Perpaduan teh dan kunir itu akan memberikan dampak nyata bagi penyakit migrain.

4. Sampo dengan Bahan Coklat

Mandi dengan air hangat serta mengkeramas rambut bisa menjadi solusi untuk mengruangi rasa migrain yang kamu alami.

Apalagi cobalah sampo yang mengandung coklat. Itu bisa menetralisir rasa nyeri di kepala, selain kamu mendapatkan rambut yang sehat.

5. Krim Coklat

Sekarang telah ada di pasaran krim yang mengandung coklat. Itu bisa digunakankan sambil dengan memijat-mijat wajah atau bagian tubuh tertentu. Paling penting gunakan krim yang menggunakan bahan organik. (faj/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top