Edukasi

Adaptasi Marvel Ialah Mitologi Nordik dan Yunani

PIAH.COM – Udah pernah dengar atau bahkan tau tentang Mitologi Nordik dan Yunani banyak yang kurang tau atau mungkin masih sedikit keliru ? Mitologi merupakan kepercayaan dalam sebuah masyarakat tentang suatu mitos yang dianggap oleh sebagian masyarakat benar adanya pernah terjadi di masa sebelumnya. Mitologi Nordik merupakan kepercayaan akan mitos yang diyakini oleh orang-orang Nordik (masyarakat Skandinavia seperti Norwegia, Swedia, Denmark, Islandia). Dan Mitologi Yunani yang lumayan terkenal kisahnya yang diyakini oleh masyarakat Yunani. apa perbedaan dari kedua Mitologi tersebut ? Mari kita Cari tahu

DEWA PENGUASA

Jika di mitologi Yunani kita mengenal 3 Dewa Penguasa yang menguasai 3 Alam, yaitu Zeus yang dikenal sebagai Dewa Petir yang menguasai langit dan dikenal sebagai dewa penguasa, Poseidon yang menguasai Lautan, dan Hades yang menguasai dunia bawah tanah.

Sedangkan untuk Mitologi Nordik, kita mengenal pemimpin para dewa adalah Odin. Sebagai pemimpin para dewa, ia memiliki banyak peran seperti Dewa Langit, Dewa Kebijaksanaan, Dewa Perang, Dewa Kematian, Dewa Pengetahuan

DUNIA MITOLOGI NORDIK DAN YUNANI


Perbedaan Antara Mitologi Yunani Dan Nordik
Jika di Mitologi Yunani, dunia tetaplah dunia yang kita kenal, seperti Bumi, alam semesta, dsb. Berbeda dengan di Mitologi Nordik, dunia di Mitologi Nordik ini cenderung berbeda dan sedikit unik. Dalam Mitologi Nordik, dikenal adanya sembilan dunia, yang mana sembilan dunia tsb dihubungkan oleh sebuah pohon yang bernama Yggdrasil, dalam Mitologi Nordik yggdrasil merupakan pusat dunia (layaknya alam semesta) pada cabang dan akar akarnya terdapat beberapa dunia yaitu Asgard (tempat berkumpulnya para dewa penguasa dan petarung), Vanaheimr (tempat para dewa pelindung dan kesuburan), Alfheim (tempat berkumpulnya ras elf), Midgard (tempat berkumpulnya manusia), Jotunheim (tempat para Jotun/Raksasa), Niddhavellir (tempat para dwarf atau kurcaci), Svartalfheim (tempat para dark elf), Muspell (dunia api tempat tinggal Surt sang penghancur Asgard yang memicu Ragnarok), Niflheim (dunia es tempat tinggal para frost giant)
So, udah jelas kan perbedaan dari kedua dunia tsb? Udah gabingung lagi kan kalo di film Thor selalu ada kata2 sembilan dunia ( rev/piah ).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Right Menu Icon