News

Aksi Prabowo Berjoget Saat Debat Pilpres 2019

PIAH.COM – Debat calon presiden dan wakil presiden semalam menyisakan sorotan warganet terhadap aksi masing-masing calon. Salah satu yang menjadi sorotan yaitu, aksi calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto.

Prabowo sempat mengeluarkan gerakan yang membuat warganet terhibur. Dia menari dengan gerakan tangannya.

Kejadian itu dapat disimak pada materi debat mengenai dicalonkannya mantan koruptor sebagai calon legislatif. Jokowi, mengutip data ICW, menyebut, Gerindra merupakan partai dengan caleg mantan koruptor terbanyak. Jumlahnya enam orang.

” Yang saya tahu caleg itu yang tanda tangan adalah ketua umumnya, dan sekjen, berarti bapak yang tanda tangan, bagaimana bapak menjelaskan ini?” ujar Jokowi, Kamis, 17 Januari 2019.

Prabowo melontarkan jawaban, bahwa dia belum mendapat data dari ICW tersebut. Dia menyebut telah menyeleksi caleg pilihannya.

” Itu sangat subjektif, saya tidak setuju, saya seleksi caleg-caleg tersebut, kalau ada bukti silakan laporkan kepada kami,” ujar Prabowo.

Tetapi, jawaban Prabowo itu tampaknya tak memuaskan Jokowi. Petahana itu menyebut, data yang dia ajukan merupakan data valid karena enam caleg tersebut telah telah melalui proses persidangan.

“Jadi yang saya maksud adalah mantan korupsi atau mantan napi korupsi,” ucap Jokowi.

Waktu yang diberikan ke Jokowi masih berjalan. Di detik ke-34 Prabowo kemudian ingin segera menjawab pertanyaan Jokowi itu.

“Boleh menjawab?” kata Prabowo.

“Tidak boleh. Apakah waktunya sudah selesai untuk bertanya, untuk memberikan tanggapan,” kata moderator, Ira Koesno.

Sesaat setelah itu, tawa seisi ruang debat bergemuruh. Bebarengan dengan itu, Jokowi menjelaskan dia tak menuduh partai Gerinda korupsi.

Saat ucapan Jokowi dibuat, di detik ke-24, Prabowo berjoget. Aksi itu kemudian dilanjutkan dengan adegan Sandiaga memijit bahu Prabowo. (evo/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top