News

Alasan Dibatalkannya Kenaikan Tarif Tol Soekarno-Hatta!

PIAH.COM – Kenaikan tarif Tol Prof Dr Ir Soedijatmo atau Tol Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) sedianya berlaku mulai Kamis (14/2/2019) pukul 00.00 WIB dibatalkan. Padahal, rencana ini sudah diumumkan melalui konferensi pers di kantor pusat Jasa Marga, Senin (11/2/2019)

Namun, hanya beberapa jam sebelum kebijakan itu diterapkan, PT Jasa Marga Tbk mengumumkan penundaan. Intinya malam ini tidak jadi dinaikkan.

“Penyesuaian tarif Jalan Tol Prof Dr Ir Soedijatmo ditunda sampai waktu yang akan diinformasikan kemudian,” kata Irra Susiyanti, AVP Corporate Communications PT Jasa Marga Tbk, melalui keterangan tertulis pada Rabu (13/2/2019) malam.

Tol Prof Dr Ir Soedijatmo menghubungkan Jakarta dengan Bandara Internasioal Soekarno-Hatta. Ruas tol ini melintasi Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kota Tangerang. Sebelumnya ada rencana kenaikan tarif sebesar Rp 500 untuk kendaraan Golongan I. Sementara itu penyesuaian tarif juga berdampak pada sejumlah ruas lain yang terintegrasi. 

Berdasarkan Keputusan Menteri PUPR yang baru Nomor 121/KPTS/M/2019 tertanggal 6 Februari 2019, tarif Golongan I menjadi Rp7.500, Golongan II Rp10.000, dan Golongan III Rp10.000.

“Jadi Golongan II dan III sama sehingga Golongan III praktis tidak naik. Sedangkan Golongan IV dan V mengalami penurunan masing-masing Rp11.000, dengan Golongan IV turun Rp1500 dan Golongan V turun Rp4000,” ujar Direktur Operasi II Jasa Marga Subakti  Syukur seperti.

Jasa Marga membeberkan alasan penundaan penyesuaian ini.

“Guna memberikan sosialisasi yang lebih optimal kepada masyarakat, khususnya para pengguna jalan tol,” pungkasnya. (evp/piah)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top