Berita Viral Medsos

Astaga! Tikus Sebesar Kucing Serbu Selandia Baru

Foto: Istimewa

PIAH.COM – Saat mendengar Selandia Baru, yang pertama kali terbenak dalam bayangan wisatawan pastinya pemandangan yang indah. Tapi jangan sampai berjumpa tikus sebesar kucing yang menjijikan di sana.

Auckland di adalah salah satu kota tempat wisata di Selandia Baru. Namun masyarakat di sana lagi khawatir dengan serbuan tikus besar kucing, seperti diberitakan sejumlah media, Senin (24/6/2019).

CNN dan News.com Australia memberitakan kalau warga dan pemilik usaha di pinggiran Auckland sedang prihatin dengan serbuan tikus berukuran besar sejak beberapa bulan terakhir. New Zealand Herald menulis kesaksian waga yang menyebutkan tikus ini panjangnya sampai 30 cm!

Tidak heran mereka menyebutnya tikus sebesar kucing. Masalah ini paling banyak terjadi di Titirangi, 15 km dari pusat Kota Auckland. Ada beberapa dugaan antara lain faktor musim dingin dan tahun ini adalah musim melimpahnya biji-bijian dari pepohonan yang jadi makanan hewan liar termasuk tikus.

Namun warga Titirangi menuding ayam adalah penyebabnya. Titirangi adalah destinasi yang unik bagi para traveler, karena di sana wisatawan bisa melihat ayam berkeliaran dengan bebas.

Ayam ini sering diberi makan oleh warga. Nah, warga menduga ayam ini terlalu banyak dikasih makan. Pakan berlebih yang tidak dimakan oleh ayam ini yang menjadi sumber makanan untuk si tikus raksasa.

Masalah tikus di pinggir Kota Auckland ini sampai ramai di Facebook dan dewan kota sedang mencari solusi untuk masalah tikus raksasa ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top