Edukasi

Bahayanya Racun! Kenali Tanda Tubuh Terserang Racun

PIAH.COM – Racun berada di mana-mana, bahkan di tempat yang kita tidak sangka sekalipun. Oksigen yang kita hirup, air yang kita minum, makanan, bahkan handphone yang setiap hari kita genggam pun penuh dengan bakteri dan kuman. Setiap hari racun-racun tersebut mengendap di tubuh kita dan membahayakan tubuh manusia.

Sebenarnya tubuh manusia dapat mengirimkan sinyal untuk memberitahu ketika sudah terlalu banyak racun yang mengendap di tubuh manusia. Mengutip dari situs brightside.me, tim Vertanews merangkumnya ada 5 gejala yang menunjukkan jika sudah terlalu banyak racun di tubuh manusia.

1. Mengalami Sembelit


Saat kita makan, sebenarnya kita juga mengonsumsi banyak senyawa kimia yang terkandung dalam makanan tersebut. Salah satu cara untuk menghindari sembelit ialah dengan mengonsumsi makanan organik, mengurangi konsumsi alkohol, serta meminum banyak air putih.

2. Bau Badan


Terkadang sesering kalian mandi dan menggu akan deodorant, jika masih memiliki bau badan yang menyengat. Besar kemungkinan jika hal tersebut disebabkan oleh racun yang berlebih.

3. Jari Kuku Rapuh


Jari-jari kaki biasanya tersembunyi dalam kaus kaki dan sepatu, sebuah tempat yang sangat disukai oleh jamur. Hal tersebut ditambah dengan racun dalam tubuh, membuat kuku kaki menjadi sarang pertumbuhan jamur.

4. Rambut Rontok


Rambut rontok biasanya disebabkan oleh racun seperti arsenik, timbal, dan talium (dalam asap rokok) dan racun-racun lain yang dapat mematikan. Maka jangan anggap sepele kerontokan rambut.

5. Sulit Tidur


Tingginya jumlah racun dalam tubuh dapat mengganggu hormon pengatur tidur atau Cortisol. Jika kalian merasa mulai sulit tidur, sebaiknya pertimbangankan untuk melakukan detoksifikasi, karena insomnia dapat memicu berbagai masalah kesehatan. (evo/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top