News

Band Queen Tidak Mendapat Royalti Dari Film Bohemian Rhapsody ?

PIAH.COM – Setelah sukses film Boheman Rhapsody yang berhasil meraup keuntungan sebesar Rp. 13 Triliun, namun dibalik kesuksesan tersebut ada cerita miris, Band Queen yang diangkat menjadi film dari film tersebut, ternyata tidaklah mendapatkan uang sepeser pun dari keberhasilan film tersebut.

Hal itu diungkapkan Brian May, gitaris Queen, saat diwawancara Zoe Ball untuk BBC Radio. Ia mengatakan heran jika ada yang menyebut bandnya kaya raya karena film tersebut.

“Aku harus tertawa, sebenarnya, tempo hari, karena ada sesuatu di koran yang mengatakan kita menjadi kaya dari film ini,” ujarnya sambil tertawa.

“Kalau saja mereka tahu, kami memiliki seorang akuntan di hari lain, dan kami masih belum mendapatkan satu sen pun darinya. Bukankah itu lucu? Jadi seberapa sukseskah sebuah film sebelum Anda menghasilkan uang?” ungkapnya.

Hingga saat ini, pernyataan tersebut memang berasal dari personal Brian May. Sayangnya, perwakilan dari Queen menolak berkomentar mengenai hal tersebut.

Sebelumnya, diberitakan Queen menjadi band paling kaya di dunia saat ini. Bahkan kekayaannya mengalahkan Ratu Inggris.

Adalah Sunday Times yang belum lama ini merilis Daftar Orang Terkaya 2019. Queen disebut punya total kekayaan hingga 445 juta Poundsterling (Rp 8,3 triliun).

Sedangkan Ratu Elizabeth II disebut memiliki total kekayaan 375 Poundsterling (Rp 7 triliun). Jumlah itu tidak berubah dibandingkan tahun lalu.

“Rocker legendaris itu terus meraup pendapatan, sedangkan Ratu Elizabeth II masih sama seperti sebelumnya,” begitu penjelasan Sunday Times.

Sebuah royalti dari setiap hak cipta, termasuk kisah dan nama tentunya harus diberikan bagi sang sumbernya, karena itu merupakan hak dari mereka yang diangkat ceritanya, namun ternyata hal ini tidaklah ada, sungguh miris, ( fik/piah ).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top