News

Bawa Mobil Sopir Taksi Online, Polisi BNN Gadungan ini Ditangkap

Foto : Istimewa

PIAH.COM – Seorang polisi gadungan telah ditangkap Pihak Kepolisian Sektor Kebayoran Lama. Dia mengaku sebagai anggota polisi dari BNN di daerah Cipondoh, Kota Tangerang.

Tersangka yang berinisial AF (23) alias Ompong itu beraksi seorang diri saat menipu korban yang merupakan pengemudi taksi online yang mendapat order dari polisi gadungan tersebut.

Menurut Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Sujanto, pelaku memesan taksi online pada (16/10/2018) dari depan Mapolres Jakarta Timur.

Lokasi tersebut dipilih untuk meyakinkan korban bahwa tersangka merupakan anggota polisi.

“Setelah dipesan, tersangka naik di depan Mapolres Jakarta Timur menuju Citraland, kemudian tersangka mulai mengaku sebagai seorang polisi BNN, atau polisi narkoba kepada korban,” kata Sujanto di Polsek Kebayoran Lama (26/11/2018).

Setibanya di Citraland, Jakarta Barat, pelaku minta agar diantar ke Mall Jelambar. Kemudian pelaku meminta diantar lagi ke Pasar Bata Putih, Kebayoran Lama.

Korban diminta turun dari mobil oleh pelaku untuk mengecek target tangkapan pelaku yang berpura-pura tengah bertugas sebagai polisi itu.

“Di sana dia mengatakan agar driver ini turun untuk mengecek calon tangkapannya. Ketika korban keluar dan mengamati yang dibilang target narkobanya, mobil langsung dibawa pelaku pergi,” ujar Sujanto.

Ada titik tujuan perjalanan pelaku sebelum akhirnya ia mengambil mobil milik korban yang bernama Ricky (36).

Polisi juga menangkap tersangka lain yang berinisial M (31), dia berperan sebagai penadah. M ditangkap di Citeureup, Bogor setelah polisi berhasil menangkap AF.

AF dikenakan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara, sedangkan M dikenakan Pasal 480 KUHP dengan ancaman maksimal 4 tahun penjara. (yan/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top