MITOS

Beberapa Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Foto : Istimewa

PIAH.COM – Buah melon merupakan salah satu buah yang banyak disukai orang. Buah melon juga sering disajikan sebagai campuran untuk membuat es buah, jus atau dimakan secara langsung.

Tahukah kamu? di balik segarnya buah melon ternyata menyimpan banyak manfaat saat mengonsumsinya loh. Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, tetapi juga baik bagi kesehatan kulit dan kecantikan.

Berikut Beberapa Manfaat dari Buah Melon:

* Buah melon mengandung dua jenis serat, larut dan tidak larut. Serat larut yang terdapat dalam buah melon bisa memperlambat penyerapan karbohidrat sehingga membantu menyeimbangkan gula darah.

Selain itu, kandungan serat dalam buah melon juga efektif untuk menurunkan kadar kolesterol.

* Buah melon sangat ideal bagi penderita hipertensi karena kandungan kaliumnya yang tinggi. Ini membantu menurunkan tingkat tekanan darah dan menjaga keseimbangan tubuh.

* Melon sangat bermanfaat bagi sistem kekebalan ibu dan bayi belum lahir berkat kandungan vitamin, mineral dan antioksidannya.

Folat yang terkandung dalam buah melon juga dapat membantu mencegah cacat tabung saraf dan cacat lahir lainnya.

Sertakan pula dengan madu, untuk mempertahankan tingkat tekanan darah, meningkatkan energi, mencegah kram kaki dan anemia.

* Apakah kalian berencana untuk menurunkan berat badan? buah melon bisa jadi pilihan loh. Sebab, melon kaya dengan serat dan rendah kalori.

Tidak hanya efektif untuk diet, konsumsi melon juga bisa mengurangi masalah terkait pencernaan seperti sembelit.

* Buah melon mengandung vitamin C, sehingga dapat membantu menyehatkan kulit dengan meningkatkan kadar kolagen.

Bahkan, mengonsumsi jus melon yang dicampur dengan madu juga bisa mencegah keriput, kulit kendur dan melawan tanda-tanda penuaan. (yan/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top