MITOS

Beberapa Manfaat Kentang untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Menurunkan Tekanan Darah

Foto : Istimewa
PIAH.COM – Selain nasi, kentang juga merupakan sumber karbohidrat. Tapi tahukah kamu? ternyata kentang memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Kalium dan kukoamines yang terkandung dalam kentang, bisa secara langsung menurunkan tekanan darah tinggi loh.
 

Berikut Beberapa Manfaat Kentang untuk Kesehatan Tubuh

 
1. Menurunkan Tekanan Darah
 
Tiga kandungan penting yang terdapat dalam kentang ini bermanfaat untuk menurunkan hipertensi. Kalium dan kukoamines bisa secara langsung menurunkan tekanan darah tinggi, sedangkan serat yang tinggi bisa menurunkan kolesterol di dalam darah sehingga bisa membantu untuk melancarkan aliran darah.
 
2. Turunkan Risiko Penyakit Jantung
 
Karena bisa menurunkan kolesterol, kentang juga berguna untuk menjaga kesehatan jantung. Kandungan karotenoid dan vitamin B6 yang tinggi juga bisa meningkatkan kerja jantung dan menghindarkan kita dari penyakit jantung.
 
3. Melancarkan Pencernaan
 
Kentang juga mudah dicerna, sehingga baik untuk usus kita. Cobalah makan kentang untuk sumber karbohidrat, karena kentang juga bagus untuk melanacarkan pencernaan.
 
4. Menjaga Otak Anda
 
Vitamin B6 yang terdapat pada kentang juga bisa menjaga kesehatan saraf otak dan menjaga mood anda tetap dalam kondisi nyaman.
 
5. Menjaga gula darah tetap normal
 
Kentang bisa diandalkan untuk mengendalikan gula darah. Kandungan gula yang terkandung dalam kentang lebih sedikit dari pada nasi, sehingga mengonsumsi kentang secara rutin sangat berguna untuk menjaga gula darah anda.
 
Maka dari itu, sebaiknya kita tidak memandang kentang dengan sebelah mata. (yan/piah)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top