News

Begini Respon Ustadz Abdul Somad Soal Kasus Habib Bahar

Foto : Istimewa

PIAH.COM – Ustadz Abdul Somad (UAS) angkat bicara soal kasus yang tengah menerjang Habib Bahar Bin Smith yang diduga menyebar ujaran kebencian terhadap Presiden RI Joko Widodo.

Melalui tayangan YouTube Jamaah UAS yang diunggah pada Jumat (7/12/2018), Ustadz Abdul Somad mendapatkan pertanyaan dari seorang jamaahnya.

Ia membacakan pertanyaan tersebut yang disampaikan melalui kertas.

“Bagaimana ustadz pendapat antum pada Habib Bahar bin Smith yang sangat keras menyinggung pemerintah?” ucap Ustadz Abdul Somad membacakan pertanyaan tersebut.

Cek Videonya disini :

 

Menjawab pertanyaan jamaah tersebut, Ustadz Abdul Somad menilai bahwa kritikan yang dilontarkan Habib Bahar merupakan gaya pendakwah tersebut.

“Itu style dia. Siapa saya mengkritik orang? Itu gaya dia, nggak ada lo nggak ramai, itu gaya dia, berapi-api,” kata Ustadz Abdul Somad sambil berteriak menirukan gaya Habib Bahar.

Terkait, ujaran yang disampaikan Habib Bahar yang telah menyinggung presiden, Ustadz Abdul Somad mempercayakan hukum yang berlaku di Indonesia.

“Masalah kalau itu melanggar konsitusi. Presiden adalah simbol negara. Menghina presiden sama saja menghina negara. Itu aturan kenegaraan,” kata Ustsdz Abdul Somad.

“Kalau tidak senang ya tangkap. Nanti yang ditangkap kan bisa tabayun, klarifikasi, bisa sewa pengacara, ada hukum. Jadi jangan dibicarakan menjadi gibah,” ujarnya. (faj/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top