MITOS

Benarkah Rambut Akan Cepat Tumbuh Jika Rutin Dipotong? Ini Penjelasannya

Foto : Istimewa

PIAH.COM – Banyak mitos yang mengatakan bahwa memotong rambut akan membuatnya semakin cepat tumbuh. benarkah mitos tersebut?

International hair and makeup artist, Miabella Ristorp mencoba untuk meluruskan mitos yang beredar di masyarakat ini.

Ristorp mengatakan bahwa poin utamanya adalah rambut akan rentan rusak ketika kita tidak memotongnya.

“Ketika kita secara rutin memotong ujung-ujung rambut, maka rambut kita tidak akan rusak dan bisa tumbuh panjang dengan lebih baik,” kata Ristorp.

Menurut Ristorp, banyak kliennya yang memotong bagian rambut mereka setiap 6-8 minggu. Dia juga selalu menyampaikan pada kliennya bahwa rambut yang panjang harus lebih sering lagi dipotong. Hanya saja, bagian yang dipotong itu hanya di ujung-ujungnya saja.

“Jika hal itu tidak dilakukan maka nantinya kita harus memotongnya dalam jumlah yang lebih banyak. Tentu hal itu tidak membuat senang orang yang ingin memanjangkan rambut,” kata dia.

Beberapa orang yang memiliki rambut tebal juga senang menipiskan rambut mereka. Namun, Ristorp mengatakan bahwa hal itu menjadi tidak sehat ketika dilakukan berlebihan.

Untuk orang yang memiliki masalah rambut yang terlalu tebal, Ristorp menganjurkan agar memotong beberapa layer di bagian dalam rambut. Hal ini akan memberi kesan yang berbeda terhadap berat rambut.

“Menipiskan rambut hanya akan membuatnya semakin rusak,” ujarnya.

Menurutnya, kita harus berkonsultasi dengan penata rambut secara pribadi untuk mengetahui potongan rambut yang sesuai dengan tipe rambut kita.

“Jika dulu kita lebih khawatir dengan kesehatan rambut, sekarang mungkin lebih banyak yang lebih khawatir dengan hal yang lebih umum, yaitu bagaimana perasaan memotong dengan model rambut tertentu,” kata Ristorp. (yan/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top