Berita Viral Medsos

Beredar Video Lady Gaga Baca Surah Ad-Duha, Benaran? Ini Faktanya

Foto: Istimewa

PIAH.COM – Belum lama ini tepatnya dua hari lalu beredar postingan di media sosial mengenai video dengan caption Lady Gaga Membaca Surah Ad-Duha.

Informasi ini dapatkan melalui laporan salah satu warganet di pesan singkat media sosial milik kami (Pusat Informasi Anti Hoax) untuk meminta mencari kebenarannya apakah wanita yang didalam video tersebut benar Lady Gaga atau bukan.

LADY GAGA,, BACA SUROH AD‘DUHA..Taufiq, Hidayah & Inayah ALLOH Punya Hak Prerogatif…!!!Semoga ALLOH Jadiin Lady Gaga Bagian Saudara Muslim Kita, Aamiiiiiin…..

Posted by Fahrul Ulumul Akbar on Tuesday, 2 April 2019

Status: MISINFORMASI

Fakta dan Penjelasan:
Kami pastikan bahwa video viral yang diduga Lady Gaga membaca surah Ad-Duha ini bukan dirinya melainkan Sofia Sadek.

Perlu Anda ketahui bahwa Sofia Sadek ini merupakan penyanyi wanita asal Tunisia yang sering membawakan lagu-lagu arab, jadi secara logika wajar jika dia bisa melantunkan atau membaca surah Ad-Duha tersebut.

Memang sepintas jika dilihat Sofia Sadek didalam video tersebut dari gestur tubuh, wajah dan mungkin suara sangat mirip dengan Lady Gaga.

Jadi dasar ini kemungkinan yang digunakan oleh orang yang tidak mengetahui sebenarnya penyanyi didalam video tersebut langsung menyimpulkan bahwa itu adalah Lady Gaga.

Sumber Referensi Mencari Fakta:

https://www.thequint.com/news/webqoof/no-lady-gaga-is-not-reciting-quran-verses-in-this-viral-video

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top