Berita Hoax

Beredar Video Pawai Penyambutan Pak Prabowo di Bandung itu Hoax!

Foto : Screenshot Piah.com

PIAH.COM – Baru-baru ini beredar sebuah kabar beserta video soal pawai penyambutan Pak Prabowo yang dikatakan berlokasi di Bandung, dan menyebut tidak ada satu media pun yang menyiarkan pawai tersebut. Setelah ditelusuri ternyata buka begitu faktanya.

Unggahan tersebut diawali oleh akun Facebook bernama Syahroni Karya Sentosa, ia mengunggah dua video dengan memberikan narasi seperti berikut :

“Pawai penyambutan Pak Prabowo di Bandung, tdk ada satu media pun yg menyiarkan.” tulis akun tersebut.

Post tersebut sudah mendapatkan 2.768 reaksi, 1.525 komentar, dan 63.162 kali dibagikan saat terakhir dilihat piah.com pada Senin (11/02/19) pukul 20.11 WIB.

Kabar yang mengatakan pawai penyambutan calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto di Bandung adalah bohong alias hoaks. Faktanya video tersebut bukanlah berlokasi di Bandung.

Pada video pertama lokasi acaranya adalah di Jakarta dan video kedua di Sentul (Bogor). Acara di video pertama: Jalan Sehat Bersama Prabowo (9 Apr 2017), acara di video kedua: Konferensi Nasional Partai Gerindra (17 Des 2018).

Jalan sehat bersama Prabowo di Jakarta (video pertama)

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membuka Jalan Sehat 3,3 K yang digelar Roemah Djoeang. Prabowo juga mengikuti jalan sehat yang dihadiri ribuan warga dengan start parkir Barat Senayan, Jalan Asia Afrika Jakarta Pusat pada Minggu (09/04/17) pagi.

Konferensi nasional partai Gerindra di SICC Sentul Internasional Center 2018 (video kedua)

Partai Gerindra hari ini menggelar Konferensi Nasional (Konfernas). Konfernas diagendakan akan dihadiri kader Gerindra se-Indonesia.

Acara tersebut diselenggarakan di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12/2018). Agenda digelar tertutup. (faj/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top