News

Densus Berhasil Menangkap Teroris! Ini Penjelasannya

PIAH.COM – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror melakukan penggerebekan teroris di Babelan, Kabupaten Bekasi. Satu orang terduga teroris tewas sedangkan dua orang lainnya kabur.

Tiga DPO tindak pidana teroris telah ditangkap di Bekasi. Salah satu di antaranya terlibat dalam organisasi teroris Jamaah Anshor Daulah (JAD) Lampung

“Telah dilaksanakan upaya paksa terhadap pelaku tindak pidana terorisme dan dilakukan penangkapan tiga orang,” kata Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Minggu 5 Mei 2019.

Dedi menjelaskan, ketiga orang tersebut adalah SL (34) yang ditangkap pada Sabtu, 4 Mei 2019 pukul 04:34 WIB di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

“Ada AN (20) ditangkap pukul 08:49 WIB di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, dan MC (28) ditangkap pukul 14:30 WIB di Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal,” imbuhny.

Lebih lanjut Dedi menuturkan, SL ditangkap karena terlibat DPO JAD Lampung, sedangkan AN dan MC ditangkap karena menyembunyikan DPO JAD Lampung. Kemudian, Karo Penmas menjelaskan, bahwa pelaku tersebut tadinya akan melakukan amaliah dengan sasaran anggota Polri saat Pemilu 2019.

“Saat ini kasus tersebut masih dalam pengembangan oleh tim gabungan,” pungkasnya.  (evo/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top