Uncategorized

Biar Tidak Ketahuan dan Mengganggu Penumpang Lainnya, Inilah Cara Aman Bawa Durian ke dalam Pesawat

PIAH.COM – Belum lama ini seluruh penumpang Sriwijaya Air rute penerbangan Bengkulu-Jakarta kompak ramai-ramai keluar dari pesawat setelah mencium bau durian yang cukup menyengat dari dalam pesawat di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu pada Senin (5/11) kemarin pukul 10.50 WIB.

Kejadian ini diceritakan oleh salah satu pengguna Facebook atas nama Amir Zidane dalam akunnya. Dia menuturkan, saat memasuki pesawat, bau durian tercium sangat menyengat. Ditambah pendingin udara di kabin dalam kondisi tidak menyala.

Durian terkenal dengan aromanya yang sangat khas. Bagi mereka yang menyukai buah ini, bau harumnya membuat lekas-lekas membelah durian, demi menikmati lembut dan legit dagingnya.

Celakanya, bagi mereka yang nggak suka, apalagi orang luar negeri. Jangankan makan, mencium aromanya sudah enek dan pingin muntah-muntah.

Nah, karena baunya yang cukup menyengat, maskapai penerbangan melarang penumpang untuk membawa oleh-oleh tersebut. Apalagi sampai membawa masuk ke dalam kabin pesawat. Terus gimana caranya? simak ulasannya dibawah ini:

Perhatikan Pengemasan karena ini langkah pertama dan utama. Pastikan pengemasan bau durian tidak tembus ke luar kemasan. Bau durian menyengat yang bocor akan mengganggu kenyamanan penumpang lain saat menjalani penerbangan.

Karena punya bau yang sedikit menganggu penumpang lain, maka durian tidak boleh dibawa masuk ke kabin. Satu cara teraman bawa durian ke dalam bagasi pesawat. Hal itu akan mengurangi potensi bau durian yang menyebar di dalam kabin.

Satu solusi lagi bila ingin membawa durian adalah datang ke tempat pengemasan barang-barang kargo di bandara. Tempat-tempat tersebut menyediakan jasa untuk mengemas durian tanpa menimbulkan bau.

Penumpang bisa membawa durian ke tempat pengemasan tersebut untuk memastikan standar yang digunakan maskapai untuk dapat membawa durian.

Risiko bawa durian utuh, kalau nggak baunya yang menguar, ya ukuran berat durian. Alternatif lain ya terpaksa mengupasnya terlebih dahulu. Kemas menggunakan plastik kedap udara dan terus pastikan hingga bau durian tidak keluar dari kemasan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Right Menu Icon