News

BNPP: Pemerintah Terus Menggenjot Pembangunan Infrastruktur Daerah Perbatasan

Foto: Istimewah

PIAH.COM – Pemerintah terus menggenjot pembangunan infrastruktur di perbatasan. Terutama yang terkait dengan infrastruktur kebutuhan sosial dasar masyarakat. Banyak yang telah dihasilkan. Demikian disampaikan Sekretaris Utama Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Hadi Prabowo di Jakarta, Jumat (17/11).

Menurut Hadi, pemenuhan kebutuan sosial dasar masyarakat di wilayah tapal batas negara, memang jadi fokus perhatian pemerintah. Pemenuhan kebutuhan dasar itu antara lain, sarana pendidikan, baik tingkat dasar, maupun menengah.

“Antara lain pembangunan SD di 32 provinsi, kemudian pembangunan SMP di 20 lokasi prioritas atau lokpri, pembangunan SMA dan SMK di 30 lokpri dan kemudian juga pembangunan 3 unit sekolah dasar dan distribusi tenaga pendidik,” ujar Hadi yang juga Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri tersebut.

Pembangunan infrastruktur kebutuhan dasar yang juga terus digenjot, kata Hadi terkait dengan sanitasi dan jaringan air bersih. Untuk jaringan air bersih misalnya, telah dibangun jaringan air bersih di 56 lokpri. Selain itu telah dibangun sarana untuk penyediaan air baku di 21 lokpri. Infrastruktur kesehatan, seperti puskemas juga jadi perhatian utama, yang harus segera dibangun.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top