Anti Berita Hoax

C-1 Plano Palsu! BPN Membantah Pihaknya Bukan Penyebar Foto Hoaks

PIAH.COM – Netizen dikagetkan dengan temuan sejumlah foto yang diduga hoaks terkait keberadaan formulir C-1 Plano tentang kemenangan signifikan pasangan calon presiden 02 Prabowo-Sandi.

Menanggapi hal tersebut Badan Pemenangan Nasional (BPN) membantah tudingan terkait pihak yang menyebarkan foto hoaks tersebut.

“Yang pasti pelaku pemalsuan C1 bukan kita,” kata Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade di Jakarta, Senin, 22 April 2019.

Menurut Andre dirinya mengatakan pihaknya tidak mungkin memiliki kapasitas untuk memalsukan foto C1 Plano. Pasalnya, bukan bagian dari sistem pemerintahan.

Andre mengaskan, BPN Prabowo-Sandi sangat menolak apapun bentuk kecurangan pemilu baik yang menguntungkan maupun merugikan pihaknya. Andre menambahkan bahwa hoaks maupun kecurangan manapun akan merusak jalannya Pemilu dan Pilpres 2019 yang kini tengah jadi sorotan semua pihak.

“Kita mengutuk keras usaha merusak demokrasi dengan pemalsuan C1,” tegasnya.

Andre menekankan, sejak awal Prabowo-Sandi mengajak semua elemen baik penyelenggara pemilu maupun masyarakat untuk melaksanakan dan mengawal Pemilu 2019 berjalan secara jujur dan adil. Hal tersebut, kada dia, untuk mewujudkan jalannya pesta demokrasi yang sehat.

“Kita pun sangat mendukung KPU untuk menjalankan proses penghitungan dengan mematuhi asas kejujuran dan keadilan,” kata Andre. (evo/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top