News

Danrem 042/Garuda Putih Ajak Semua Awak Media Bersama-sama Tangkal Berita Hoax

Foto: Istimewa

PIAH.COM – Komandan Korem (Danrem) 042/Garuda Putih (Gapu) Kolonel Arh Elphis Rudy mengajak awak media di wilayah Provinsi Jambi untuk bersama-sama mengantisipasi menyebarnya kabar bohong atau hoaks di masyarakat melalui media sosial dan media masing-masing.

Hal tersebut dikatakan Danrem saat kegiatan halal bihalal bersama wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Garuda Putih di Makorem 042/Gapu, Selasa kemarin.

Danrem mengatakan saat ini bukan zamannya lagi perang konvensional atau kekuatan senjata melainkan perang terbaru yang berkembang di era modern yaitu perang informasi di berbagai media sosial.

“Pilar pertahanan kita itu ada pada wartawan, saya berharap kita bisa bersama untuk mengantisipasi dan memerangi hoaks,” kata Elphis Rudy.

Menurut Danrem, akibat munculnya hoaks atau kabar bohong itu yang banyak menyebar membuat masyarakat terkotak-kotak atau menjadi kelompok-kelompok sehingga berpotensi diadu domba.

“Tujuannya itu memang untuk memisah-misahkan kemudian menimbulkan pertentangan, perselisihan, itu ancaman potensial yang bisa atau untuk menghancurkan negara Indonesia,” tegas Danrem, Elphis Rudy.

Sebab itu, dengan adanya peran media dapat memerangi penyesatan terhadap berita yang tidak benar dalam melawan kenyataan berita yang benar.

“Maka peran media sangat penting bagi negara untuk menangkal berita dari luar,” kata Danrem 042/Gapu, Elphis Rudy.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top