News

“Dead School” Film Zombie Karya SMK Bina Karya Jakarta

PIAH.COM – Perkembangan industri film Indonesia yang semakin pesat, membuat para sineas muda bermunculan, dan ingin meciptakan sebuah film antimainstream yang menarik di dunia perfilman Indonesia.

Mulai dari film bergenre Romance, Horror, Thriller, Action, hingga Komedi, tentunya semua memiliki tujuan untuk menghibur dan menyampaikan karya seni di khalayak umum.

Film horror bergenre Zombie mungkin masih terdengar asing di Indonesia, walaupun sudah muncul beberapa film bertema Zombie di layar lebar karya Indonesia. Memanglah film berbau Zombie terlihat unik dan antimainstream dibandingkan film horror lainnya.

Dikarenakan proses penggarapan aktor dan juga sistem produksi yang sedikit rumit, dikarenakan dalam suatu film zombie haruslah mengangkat jalan cerita yang memiliki unsur, Thriller, Action, dan Horror, namun tidaklah salah jika diberikan unsur Romance dan juga Komedi dalam suatu filmnya.

Film Zombie bertema sekolah ? mungkin sering terdengar di dunia perfilman sekolah, namun bagaimana jika ternyata anak sekolah tersebut yang berperan dan juga memproduksi film Zombie tersebut.

Di SMK Bina Karya wilayah Jakarta Barat, ada sebuah komunitas film yang sering memproduksi film Zombie berdurasi pendek ( Short Movie ), dimana jalan cerita yang diangkat tidaklah mainstream.

Berawal dari suatu keadaan sekolah yang normal, berubah menjadi kacau karena sebuah radiasi gadget ( handphone ) yang merusak indera, sistem saraf, dan otak dari korban. Mereka berubah menjadi liar, menyerang, seperti kanibal, namun tidak mati ( Zombie )

Saat insiden terjadi ada 6 siswa yang berhasil melarikan diri, Randy, Tara, Kelvin, Mia, Aldi, dan Luna. Karena satu dan lain hal, membuat mereka terjebak di dalam sekolah, lalu mereka memutuskan untuk berusaha keluar dari gedung sekolah, dalam kondisi satu sekolah yang sudah terinfeksi virus Zombie tersebut.

Film karya Fiki Firmanto, naskah dari Citra Lara Minati, produser Vira Safitri ini, sedang dalam proses penggarapan atau shooting, dimana film ini akan tayang pada sebuah channel Youtube di Febuari 2019 mendatang, penasaran ? tunggu tanggal mainnya, ( fik/piah ).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top