News

Diberitakan Ada Penangkapan Teroris di Ambon itu Hoax, Ini Penjelasan Mapolda Maluku

Foto: Istimewa

PIAH.COM – Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Maluku membantah adanya penangkapan seorang terduga teroris di sebuah rumah kost di Desa Rumah Tiga Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Bantahan ini disampaikan Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat menyusul berita di sebuah portal media online yang menyebutkan aparat Densus 88 Anti Teror menangkap seorang terduga tertoris, dan menemukan sejumlah barang bukti termasuk bahan peledak.

“Saya pastikan bahwa berita yang dimuat tersebut adalah berita Hoax. Tidak ada penangkapan (terduga teroris) seperti yang diberitakan itu,” kata Ohoirat, Senin (11/2/2019) malam.

Ohoirat menegaskan yang terjadi adalah penangkapan seorang warga berinisial IS yang masuk daftar pencarian orang (DPO) terkait kasus penipuan di Aceh yang lari ke Masohi, Maluku Tengah (Malteng) dan lari lagi ke Kota Ambon.

Penangkapan itu dilakukan aparat gabungan Reskrim Polres Malteng dengan anggota Kepolisian dari Aceh.

“Yang ditangkap itu bukan tersangka teroris, tapi pelaku penipuan yang lari dari Aceh ke Masohi kemudian ke Ambon dan ditangkap di Desa Rumah Tiga Kecamatan Teluk Ambon. Yang menangkap aparat gabungan Reskrim Polres Malteng dan anggota dari Aceh,” kata Ohoirat.

Ohoirat meminta publik jangan mudah percaya berita hoax apalagi yang berpotensi meresahkan warga.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top