News

DPR RI Sutan Adil; Berikan Tunjangan Hari Raya (THR) Kepada Guru Honorer!

PIAH.COM – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra mendorong pemerintah memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada guru honorer untuk menghilangkan ketimpangan sosial.

Menurut Sultan, THR adalah sesuatu yang penting jelang Idul Fitri, termasuk pihak guru honorer. Sultan mengimbau THR sebaiknya bisa menjadi perhatian khusus karena guru honorer memiliki beban kinerja melebihi guru bersertifikasi.

“Sangat patut kiranya para guru honorer diberi apresiasi oleh negara, salah satunya dengan pemberian THR atau gaji ke-13 menjelang lebaran,” kata Sutan Hendra di Gedung MPR/DPR, Senin, 13 Mei 2019.

“Hal ini untuk memberikan rasa keadilan bagi guru honorer. Mengingat mereka telah mengabdi untuk bangsa dan negara selama bertahun-tahun. Para PNS mendapat THR, masak guru honorer enggak dapat,” ujar Sultan Adil Hendra.

Lebih lanjut, Politikus Partai Gerindra itu mengingatkan ada 730.000 guru honorer di Indonesia. Sultan berharap perolehan THR cukup realistis diberikan kepada pegawai honorer di daerah. Aturan THR tersebut juga tertuang dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 33 Tahun 2017 tentang Pedoman Umum Penyesuaian APBD Tahun 2018, untuk kemudian diteruskan pada tahun 2019.

“Dengan demikian pegawai honorer daerah dapat diberikan THR sejalan dengan kebijakan dan peraturan yang berlaku, sejauh kemampuan keuangan negara maupum daerah,” pungkasnya. (evo/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top