Tips & Trik

Flek Hitam Diwajah Mengganggu ? Ikuti Langkah Ini Dijamin Hal Itu Sirna

PIAH.COM – Anda memiliki flek hitam di wajah ? tentu hal tersebut menjadi hal yang menganggu untuk penampilan anda bukan ? sehingga membuat anda menjadi kruang percaya diri dengan kondisi penampilan anda.

Tapi tenang hal itu bisa diatasi dengan mudah dengan cepat, tentunya dengan bahan – bahan yang mudah didapatkan dan mudah ditemui, berikut saya akan memberikan tips cara menghilangkan flek hitam dengan bahan – bahan alami, berikut tipsnya.

1. Madu murni

Menggunakan madu murni secara langsung tanpa dicampur bahan apapun merupakan cara menghilangkan flek hitam paling mudah untuk dilakukan. Caranya pemakaiannya adalah sebagai berikut, pertama cuci wajah menggunakan air hangat, kemudian oleskan madu secara merata keseluruh permukaan wajah.

Diamkan selama 15 sampai 20 menit hingga madu mengering, lalu bilas menggunakan air bersih dapat juga menggunakan air dingin untuk mengecilkan pori-pori yang terbuka karena air hangat pada tahap awal. Keringkan wajah menggunakan tisu ataupun handuk dengan cara yang lembut. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap harinya.

2. Madu dan jeruk nipis

Jeruk nipis tinggi akan vit-C yang bagus untuk menetralisir bakteri pada kuli, dan madu sebagai pelembab alami, maka dari itu madu dan jeruk nipis akan menjadi perpaduan yang sangat bagus dalam perawatan wajah.  Penggunaan madu dan jeruk nipis dapat mencerahkan wajah serta memudarkan dan menghilangkan flek hitam.

Cara menghilangkan flek hitam membandel dengan madu dan jeruk nipis adalah sebagai berikut. Pertama siapkan madu murni serta jeruk nipis, campur 2 sdm madu dan 1sdm air jeruk nipis, lalu aduk sampai merata. Kemudian, oleskan campuran madu + air jeruk nipis ke wajah secara perlahan dan merata, dengan menggunakan kapas. Langkah selanjutnya, biarkan hingga kering lebih kurang 15 – 20 menit, setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk lembut. Untuk hasil yang optimal lakukan perawatan tersebut secara rutin 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

3. Madu dan gula

Cara menghilangkan flek hitam selanjutnnya adalah dengan menggunakan madu dan gula. Campuran antara madu dan gula lebih dikenal dengan sebutan scrub madu ini selain dapat memudarkan dan menghilangkan flek hitam juga mampu untuk mengangkat kulit mati dari wajah sehingga wajah bisa terlihat lebih bersih dan tidak kusam lagi.

Cara membuat scrub madu ini cukup mudah, yaitu tuangkan 3 sdm madu dalam sebuah wadah bersih, lalu tambahkan 2 sdm gula dan aduk hingga tercampur rata. Aplikasikan pada wajah yang telah di cuci dengan air bersih sebelumnya. Usapkan secara merata dengan memberikan pijatan halus dan lembut pada wajah.

Lakukan perawatan menggunakan madu dan gula ini minimal 2 kali seminggu, selain dapat digunakan sebagai cara menghilanglan flek hitam di wajah, kamu juga dapat menggunakannya untuk merawat bagian tubuh lainnya.

4. Madu dan putih telur

Kandungan protein pada putih telur bermanfaat bagi kulit dalam membantu meregenerasi sel-sel baru, sehingga campuran antara madu dan putih telur juga dapat dijadikan pilihan cara menghilangkan flek hitam membandel pada wajah.

Cara menghilangkan flek hitam secara alami adalah sebagai berikut. Pertama siapkan madu murni dan putih telur. Kemudian campur 2 sdm madu dengan putih telur, aduk hingga tercampur merata. Sebelumnya, bersihkan wajah dengan air hangat. Kemudian, oleskan campuran madu + putih telur ke wajah secara perlahan dan merata, disertai dengan pijatan lembut. Tunggulah hingga mengering lalu bilas dengan air bersih.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal, lakukan perawatan menggunakan madu dan putih telur ini sebanyak 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

Itulah 4 tips untuk menghilangkan flek hitam di wajah dengan waktu yang sangatlah singkat, tentunya haruslah dilakukan dengan secara rutin dan beraturan, sehingga hasil yang dihasilkan akan menjadi lebih maksimal, semoga bermanfaat, ( fik/piah ).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top