Berita Hoax

Foto Bibir Prabowo Miring Karena Stroke itu Hoax

Screenshot postingan ( Foto : Istimewa )

PIAH.COM – Tersebar Foto yang menampilkan bakal calon presiden Indonesia Prabowo Subianto yang bibirnya dibuat miring, disertai kalimat nyinyir. ’’KEBANYAKAN orang yang kalau bibirnya sudah miring sebelah artinya sudah masuk STROKE RINGAN’’.

Foto yang diunggah oleh akun Facebook dengan nama Simeon Dallo Tereng. Foto Prabowo dengan bibir miring tersebut sudah dipastikan hoax yang ngawur banget.

Terlihat dari segimanapun foto tersebut adalah editan. Lebih tepatnya hasil manipulasi dari foto Prabowo saat menghadiri HUT Partai Gerindra.

Jika diteliti terlihat foto itu adalah editan, coba perhatikan wajah-wajah orang yang berada disekitar Prabowo.

Bentukannya benar-benar tidak beraturan, sudah dipastikan foto ini diedit dengan cara menarik object untuk mengubah bentuk yang sebenarnya.

Setelah dilakukan penelusuran, ternyata foto itu berasal dari foto yang diambil oleh wartawan media bernama Moh. Nadlir yang digunakan dalam artikel berjudul “Prabowo: Saya Kehilangan Ajudan, Ditembak Tidak Jelas.”

Dalam artikel yang diterbitkan salah satu media pada tanggal 10 Februari 2018 pukul 18:32 WIB itu, foto wajah Prabowo tidak terlihat miring sebelah.

Lalu, terkait isu Prabowo pernah terkena stroke pernah diklarifikasi oleh Bentang Febrylian pada postingan tanggal 28 Februari 2018. Dalam hasil analisa yang dilakukan Bentang, diketahui bahwa Partai Gerindra pernah mengklarifikasi isu Prabowo pernah terkena stroke sebanyak tiga kali.

 

Kita indONEsia Bersaing Secara Pintar dan Sehat

Sebagai pendukung sebuah kubu manapun, jadilah cerdas, jangan percaya pada sebuah info atau gambar yang belum diklarifikasi kebenarannya, apalagi menyebarkan kebencian dan hoax.

Ayo kita sama-sama bersaing dengan pintar dan sehat, jangan pecaya pada isu miring yang menjatuhkan sebuah pihak, mari kita bangun bersama bangsa ini menjadi lebih indah tanpa ada pecah belah. (faj/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Right Menu Icon