Berita Hoax

Foto Kaesang Pakai Kaos dengan Logo PKI itu Hoax

Foto : Istimewa

PIAH.COM – Baru-baru ini telah beredar di media sosial sebuah foto yang menampilkan anak pertama dan ketiga dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep yang sontak menjadi perbincangan warganet.

Terlihat dalam foto tersebut, Kaesang mengenakan kaos oblong hitam dengan gambar logo palu arit di bagian dada kiri kaosnya. Ada yang mempercayai bahwa gambar tersebut asli, namun tak sedikit juga yang mengatakan bahwa itu palsu alias fake.

Pada foto yang menampilkan anak laki-laki Jokowi tersebut juga dituliskan narasi seperti berikut :

“Anak siapakah ini? bebas gunakan T Shirt dan logo palu arit, kira” bakal dipenjara gak ya?.”

Setelah ditelusuri, ternyata foto Kaesang dan Gibran yang tersebar di media sosial tersebut adalah foto yang telah melalui proses editing. Foto asli foto tersebut diambil oleh pelaku dari portal berita ternama dengan judul “Saat Anak-anak Jokowi Ikut Heboh Nurhadi-Aldo”.

Post sumber tersebut sendiri sudah yang ditayangkan pada Kamis 10 Januari 2019. Di foto asli, kaos yang dikenakan Kaesang terlihat polos, tidak ada logo palu arit yang biasa diasosiasikan dengan komunis atau PKI di Indonesia.

Jauh sebelumnya, Kaesang juga pernah dituding sebagai anak PKI dan pemuda yang mengibarkan bendera berlogo palu arit, yang juga disebarkan di media sosial.

Namun Kaesang menanggapinya santai dengan menanyakan keadilan tudingan anak PKI, mengingat hanya ditujukan kepada dirinya, tapi tidak kepada kedua kakaknya juga yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu.

Tudingan kepadanya tersebut, Kaesang tanggapi dengan santai, Ia mengklarifikasinya dengan mengatakan mending jualan pisang. (faj/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top