News

Gedung Bawaslu Masih Dijaga, Polri: Bundaran HI-Jl Merdeka Barat Ditutup

Foto : TMC Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro)

PIAH.COM – Aparat Kepolisian masih berjaga di depan gedung Bawaslu seusai aksi 22 Mei yang terjadi semalam. Lalu lintas sekitar lokasi dialihkan.

Disampaikan TMC Polda Metro Jaya, lalu lintas dari Bundaran HI menuju ruas Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, masih ditutup. Begitu juga lalu lintas sebaliknya dari Jl Medan Merdeka Barat menuju Bundaran HI.

“Bundaran HI arah ke Jl Merdeka Barat dan sebaliknya sementara lalin dialihkan,” tulis akun Twitter TMC Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro), Kamis (23/5/2019) pukul 06.39 WIB.

Dari foto yang diunggah, aparat masih berjaga di sekitar gedung Bawaslu dan petugas kebersihan tengah membersihkan sampah yang berserakan di jalanan. Aktivitas masyarakat tampak tengah berjalan kaki di ruas Jl MH Thamrin.

Diketahui sebelumnya, di sekitar gedung Bawaslu sempat terjadi kerusuhan pada dini hari. Massa menyerang polisi dengan melempar batu dan petasan. Setelahnya, gas air mata ditembakkan polisi pada pukul 01.32 WIB tadi. Massa pun berlarian mundur di Jalan Wahid Hasyim arah Sabang.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harrry Kurniawan, yang memimpin langsung pengamanan, menyebut polisi merupakan saudara dari massa aksi. Massa diminta tidak berlaku anarkistis. (faj/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top