Opini

Generasi Muda Jangan Petantang Petenteng ! Harusnya Menunjukan Prestasi Yang Mengagumkan

PIAH.COM – Sebagai generasi muda harusnya kita menjadi manusia yang aktif, beretika melakukan hal – hal positif untuk masa pembangunan diri, karena dimana secara fisik dan kondisi kita masih begitu prima dan haruslah mempersiapkan diri kita untuk hal dimasa depan yang lebih baik.

Tentunya mengejar prestasi, menghormati orang yang lebih tua menjadi hal yang wajib bagi setiap generasi muda, karena tanpa adanya orang yang lebih tua, terutama seorang guru, maka kita sebagai generasi muda tidaklah akan bisa seperti sekarang ini.

Namun kenapa masih ada beberapa generasi muda yang masih duduk dibangku sekolah bersikap seperti jagoan, merokok, hingga berani menantang seorang guru, sedangkan di era dahulu guru sangatlah dijunjung tinggi derajatnya, disegani dan dihormati, karena merupakan sosok yang baik untuk mengajarkan kita.

Mungkinkah karena faktor perkembangan zaman seperti teknologi, media sosial yang terlalu terbuka “gadget”, sehingga mereka menjadi memiliki tingkat kesadaran dan rasa menghargai yang sangatlah kecil, atau mungkin salah sistem mendidik dari orang tua dirumah ?

Hasil gambar untuk siswa zaman now

Saya pun miris karena sering melihat anak – anak yang masih dibawah umur, mengenakan seragam sekolah, merokok hingga melakukan aksi tawuran, saya tidak mengerti, mereka mau jadi pelajar atau mau diberi pelajaran ?

Ketika ditegur guru malah menantang, dihukum malah lapor ke orang tua, orang tua bukannya menanggapi dengan bijak, malah ikut memberontak, sepertinya di era dahulu ketika saya sekolah, jika saya bandel saya akan dihukum guru itu hal yang wajar, agar saya tidak berani mengulang kesalahan lagi.

Hasil gambar untuk anak sekolah merokok

Namun di zaman sekarang dihukum malah tidak terima, orang tua juga malah memperkarakannya, kalau zaman saya dulu, kita lapor orang tua malah ditambah hukuman sama orang tua.

Hasil gambar untuk generasi tawuran

Dulu juga kita generasi muda, bandel bringas, namun ketika belajar kita serius untuk mengejarnya, karena tau tanggung jawab, dan ketika bertemu guru kita sangatlah sopan, dan menghargainya.

Hasil gambar untuk generasi sok jagoan

Bisa dibilang anak sekarang sangar di medsos, berani mengumbar hal dari kebodohan dirinya, hingga pamer aurat, dilain sisi kalian merasa bangga, disatu sisi orang tua kalian mungkin menangis jiak tahu kelakuan kalian seperti itu, demi panjat sosial, namun cupu di dunia nyata, tidak memiliki prestasi, ( tidak semua generasi muda ).

Hasil gambar untuk anak sekolah merokok

Bukan asal bicara dan sok tahu, tapi bisa dilihat jebolan generasi dahulu dan generasi sekarang seperti apa, dari segi moral, etika, pencapaiannya, mereka yang ingin maju pasti menempa dirinya dengan hal – hal positif dan berguna.

Zaman saya sekolah dulu saya berjuang mendapatkan hal positif yang saya yakini dan saya mau, bukannya menghabiskan waktu untuk nongkrong, petantang petenteng ala jagoan namun nyali ciut nyatanya.

Dan belum lama ini dunia pendidikan tercoreng akibat adanya seorang siswa yang merokok di dalam kelas, ketika ditegur oleh sang guru, siswa tersebut malah menantang sang guru, di videokan  akhirnya viral, ketika ditangkap pihak berwajib malah ketakutan meringkuk.

Hasil gambar untuk viral siswa merokok di kelas

Guru tidaklah mungkin memberi hukuman tanpa sebab, guru bukanlah orang yang tidak waras, dimana semua hal yang dilakukannya pasti ada tujuan yang baik, yaitu untuk mendidik agar siswa menjadi lebih baik, miris bro kalau generasi muda yang salah jalan tidak dibenahi, semoga bermanfaat opini dari saya, ( fik/piah ).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Right Menu Icon