News

Gugatan Tim Hukum Prabowo-Sandi Dinilai Mengada-ada, Ini Kata Dewan Pertimbangan TKN

Foto : Istimewa

PIAH.COM – Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) di gugat karena telah melakukan kecurangan pemilu dengan menyalahgunakan anggaran negara oleh tim hukum calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Gugatan ini justru dinilai mengada ada, karena apa yang dilakukan oleh presiden adalah suatu hal yang wajar karena dia adalah kepala pemerintahan yang ingin mensejahterakan rakyatnya.

“Saya kira hal itu tidak salah karena sudah melalui mekanisme dan menyesuaikan dengan kemampuan anggaran. Itupun dilakukan presiden dengan jajarannya secara terbuka dan diberitakan oleh media massa. Apa itu salah?” ujar Dewan Pertimbangan TKN Jolowi-Ma’ruf, Rai Wirajaya, Denpasar, Jumat (14/6/2019).

Menurutnya, dalam pilres terutama saat kampanye Jokowi-Maaruf tidak pernah menyampaikan soal THR dan kenaikan gaji. Adapun materi yang dikampanyekan merupakan visi dan misi yang sudah diserahkan ke KPU dan diawasi Bawaslu

“Presiden sebelumnya juga ada kebijakan gaji ke-13. Apa mereka salah dan kenapa itu dijadikan materi gugatan ke MK? Semoga hakim yang menangani sengketa Pilpres akan menolak gugatan itu karena terlalu mengada-ada,” tegas Wirajaya. (faj/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top