Hot News

Habib Bahar Ditahan Mapolda Jabar

Foto : Istimewa

PIAH.COM – Habib Bahar bin Smith sudah diputuskan menjadi tersangka atas dugaan penganiayaan terhadap dua orang anak di Bogor. Diketahui hari ini Habib Bahar menjalani pemeriksaan, namun setelah pemeriksaan selesai terlihat pengacara keluar tanpa adanya Habib Bahar.

Hal itu disampaikan langsung oleh pengacara Habib Bahar, Azis Yanuar, saat keluar dari gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (18/12/2018) pukul 20.05 WIB.

“Sudah tersangka. Dari awal dipanggil sudah tersangka,” ucap Azis.

Azis mengatakan Habib Bahar tak diperbolehkan pulang oleh penyidik. Menurut dia, penyidik menggunakan haknya untuk menetapkan Habib Bahar ditahan atau tidak.

“Pemeriksaan dilanjutkan, Habib Bahar masih diproses selama 1×24 jam. Sebagaimana ketentuan, kepolisian menggunakan haknya untuk tetap meminta Habib Bahar tinggal di Dirkrimum Polda Jabar untuk pendalaman. Jadi besok baru diputuskan,” katanya.

Azis mengatakan Habib Bahar masih dilakukan proses pemeriksaan. Dan ia menuturkan surat penangkapan terhadap Habib Bahar sudah terbit.

“Masih diperiksa, jadi surat penangkapan sudah dikeluarkan,” tuturnya.

Kasus dugaan penganiayaan tersebut terjadi pada Sabtu (1/12). Peristiwa terjadi di Pesantren Tajul Alawiyyin di Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dua orang yang menjadi korban adalah MHU (17) dan ABJ (18). Kasus penganiayaan ini dilaporkan ke Polres Bogor pada Rabu (5/12) dengan laporan polisi nomor LP/B/1125/XI/I/2018/JBR/Res.Bgr. (faj/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Right Menu Icon