News

Hari Ini KPU Akan Menyerahkan Bukti Ke MK

PIAH.COM – Pihak KPU akan menyerahkan jawaban dan bukti terkait dari gugatan pemilu 2019 ke Mahkamah Konstitusi ( MK ), penyerahan tersebut akan dijadwalkan pada siang ini Rabu 12/06/2019.

“Betul, siang atau sore (ke MK),” ujar komisioner KPU Hasyim Asyari saat dikonfirmasi, Rabu 12/06/2019.

Hasyim mengatakan penyerahan ini sesuai dengan batas waktu yang diberikan oleh MK. Selain daftar bukti, KPU juga disebut akan menyerahkan dokumen yang diperlukan.

“Rabu tanggal 12 Juni 2019 adalah batas untuk menyerahkan jawaban dari KPU dan juga daftar alat bukti beserta dengan dokumen-dokumen yang akan digunakan sebagai alat bukti,” kata Hasyim.

Terkait bukti yang akan diserahkan terhadap gugatan pilpres, Hasyim menyebut telah menyiapkan bukti yang relevan. Menurutnya, bukti tersebut sesuai dengan gugatan yang diajukan oleh Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Alat bukti yang disiapkan kira-kira menurut pandangan kami yang relevan ya untuk menjawab, untuk memberikan dokumen terhadap jawaban atau argumentasi KPU dalam menghadapi gugatan yang diajukan oleh BPN 02,” tuturnya.

Banyak masyarakat masih menunggu hasil keputusan sidang MK nantinya, dan harapannya untuk segera berakhir permasalahan ini nantinya, ( fik/piah ).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top