News

Hati-Hati Ajakan People Power, yang Rugi Adalah Masyarakat

Foto: Istimewa

PIAH.COM – Sejumlah elemen masyarakat ramai-ramai menolak ajakan aksi people power yang digagas oleh tokoh dari pendukung paslon 02 Prabowo-Sandiaga Uno. Gerakan tersebut dinilai tidak ada unsur yang memenuhi gerakan tersebut sehingga jika dipaksakan hanya merugikan masyarakat.

Ketua DPR Bambang Soesatyo melihat, wacana gerakan politik people power belum tepat waktunya kerena tidak ada yang genting yang memaksa. Jika hal itu tetap dipaksakan, menurutnya, maka yang dirugikan adalah rakyat Indonesia.

“People power digelar jika memenuhi unsur-unsur seperti krisis ekonomi dan pemerintahan otoriter, nah sekarang berjalan demokratis sehingga tidak ada alasan untuk mewacanakan people power. Jika dipaksakan yang rugi rakyat Indonesia,” kata Bamsoet, Senin (13/5).

Dia juga mengomentari terkait ajakan beberapa pihak via grup WhatsApp agar turun ke jalan tanggal 22 Mei, itu tidak perlu dilakukan.

“Tanggal 22 Mei itu bertepatan dengan Nuzulul Quran, jangan nodai hari turunnya Al Quran dengan kegiatan yang kontra-produktif apalagi membayakan kemanusian seperti demonstrasi,”tuturnya.

a.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top