Berita Hoax

Hoaks, Foto Mayat Diduga Penculikan Anak di Senen Jakarta Pusat

( Screenshot : PIAH.COM )

PIAH.COM – Beredar foto di media sosial, khususnya Twitter dan WhatsApp mengenai penemuan mayat mengenaskan seorang anak-anak, dengan caption “penculikan udah ada di daerah jakarta pusat /di senen” pada foto yang tersebar.

Diduga pada foto mayat seorang anak yang beredar tersebut adalah penemuan mayat anak kelas satu SDN Pademangan Barat 11, Jakarta Utara, di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam kabar di WhatsApp yang beredar, mayat anak laki-laki itu disebut ditemukan dalam kondisi yang mengenaskan, di mana anggota organ tubuh bagian dalamnya telah diambil dan dijual oleh pelaku.

Mengetahui kabar tersebut, kepolisian menegaskan hal tersebut tidak benar. “Tidak benar itu hoax,” ujar Kapolsek Kemayoran Komisaris Polisi Syaiful Anwar, Kamis, 25 Oktober 2018.

Syaiful memastikan, kabar tersebut bohong alias hoax setelah pihaknya melakukan penelusuran. Tidak didapati peristiwa itu di kawasan Kemayoran.

Setelah ditelusuri lebih dalam bersama dengan jajaran Polres Metro Jakarta Pusat, ternyata faktanya foto bocah yang disebut korban itu adalah foto korban Rohingya. Kejadiannya pun di luar Indonesia. “Itu kejadiannya di luar (Indonesia),” katanya. (faj/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top