Berita Hoax

Hoaks! Kabar Legenda Bulu Tangkis Rudy Hartono Meninggal Dunia

( Screenshot : Piah/fajri)

PIAH.COM – Beredar kabar mengenai legenda bulu tangkis Indonesia Rudy Hartono diberitahukan telah meninggal dunia, setelah ditelusuri berita tersebut merupakan hoax alias tidak benar.

Dilansir dari berbagai sumber, Broto Happy Wondomisnowo, seorang komentator bulu tangkis kondang, mengatakan bahwa kabar yang menyebutkan Rudy Hartono telah meninggal dunia merupakan hoaks.

“Kabar yang menyebutkan bahwa maestro bulu tangkis Rudy Hartono Kurniawan meninggal dunia pada malam ini (kemarin), Selasa, 6 November 2018, saya pastikan hoaks, tidak benar,” ujar Broto.

Menurut Broto, pada Selasa (6/11) sekitar pukul 20.15 WIB, dia ngobrol seru soal bulu tangkis Indonesia dengan peraih delapan kali juara All England tersebut. Keduanya berbicara melalui telepon.

Atas kabar yang menimpanya, Rudy Hartono pun angkat bicara. Setelah dikonfirmasi oleh pihak PBSI, Rudy pun mengaku bingung atas keisengan oknum kurang kerjaan yang memberitakan dirinya sudah meninggal itu.

“Wah, kena hoaks lagi saya. Saya dikabarkan meninggal dunia lagi. Ini untuk kali kedua saya kena berita hoaks,” ujar Rudy.

Kabar hoax tersebut beredar sekitar pukul 20.00 melalui aplikasi chat WhatsApp. Sama seperti kabar hoax pertama pada tanggal 10 Maret lalu, oknum jahil penebar berita bohong tersebut kembali menuturkan bahwa Rudy yang berusia 69 tahun itu sudah berpulang. Padahal, saat itu Rudy sedang asyik main golf. (faj/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Right Menu Icon