Berita Hoax

HOAKS! Megawati Soekarnoputri Terkena Stroke dan Dirawat di Rumah Sakit, Ini Faktanya

Foto : Istimewa

PIAH.COM – Sebuah Isu menimpa Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, yang tidak lain adalah Presiden Indonesia ke-5.

Akun Facebook dengan nama Abdul Jalil Fanawabalqa telah membuat sebuah postingan terkait isu tentang Megawati yang sedang terkena stroke dan dirawat di rumah sakit.

“Untuk seluruh rakyat Indonesia
Mari kita doakan agar Ibu Megawati Presiden kita ke 5, yang sekarang ini sedang dirawat di rumah sakit, diangkat penyakit strokenya, diberikan kesehatan sehingga bisa membantu bpk Jokowi dipertarungan mempertahankan kursi RI 1,” tulis akun Facebook Abdul Jalil Fanawabalqa, Rabu (7/11).

Terkait postingan terebut, Politisi PDI Perjuangan, Irvansyah Asmat menyatakan bahwa kabar tersebut tidak benar atau hoaks.

“Ibu sehat wal afiat, sekarang lagi di korea, kemarin baru dapat penganugerahan DR (HC) dari salah satu Perguruan Tinggi di Fungzao China,” kata Irvan saat dihubungi melalui pesan Whatsapp oleh Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo), Kamis (8/11).

Selain itu, berdasarkan penelusuran yang dilakukan oleh media daring, diketahui bahwa Megawati menjadi pembicara dalam forum internasional The KOR-ASIA Forum 2018 pada Rabu (7/11). Pada kesempatan itu, Presiden RI ke-5 itu mengajak negara-negara di Asia untuk bersama-sama menyokong proses perdamaian Korea Selatan dan Korea Utara di Semenanjung Korea. (yan/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Right Menu Icon