Berita Hoax

HOAX Arief Budiman Saudara Kandung Soe Hok Gie, Ini Penjelasannya

PIAH.COM – Sebuah informasi palsu atau berita HOAX merupakan sebuah hal berbahaya, dapat menciptakan pandangan yang salah, dan tentunya menimbulkan keresahan ditengah masyarakat, dibuat dan disebarkan oleh para oknum yang tidaklah bertanggung jawab.

Beredar sebuah berita HOAX yang mengatakan bahwa, Arief Budiman Ketua KPU adalah saudara kandung Soe Hok Gie, hal itu tertulis dalam sebuah postingan akun milik Pandi Rayan di media sosial Facebook, tentunya hal itu tidaklah benar.

Beredar foto Ketua KPU, Arief Budiman dan So Hok Gie yang diklaim sebagai saudara kandung.

Dengan keterangan :
“Eta terangkanlah….
Arief Budiman (ketua KPU)adalah saudara kandung Soe Hoek Gie, nama lahir Arief Budiman adalah Soe Hok djin..”

Setelah dilakukan penelusuran, saudara kandung Soe Hok Gie bukanlah Arief Budiman yang saat ini menjabat sebagai Ketua KPU, melainkan Arief Budiman, aktivis demonstran angkatan ’66 dan juga pernah menjabat sebagai Guru Besar di Universitas Melbourne, Australia. 

Berdasarkan informasi dari wikipedia, Arief Budiman (lahir di Jakarta, 3 Januari 1941, umur 77 tahun), dilahirkan dengan nama Soe Hok Djin. Sementara itu, Arief Budiman Ketua KPU dilahirkan pada 2 Maret 1974 .

Tentunya ini merupakan sebuah postingan yang sangatlah salah alias HOAX, merupakan postingan yang bersifat asal, dan dapat menimbulkan persepsi yang salah ditengah masyarakat, ( fik/piah ).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top