Anti Berita Hoax

Hoax atau Tidak ? Kopi dapat Membantu Ceguk atau Kejang pada Balita ! Cek Infonya Disini

PIAH.COM – Teruntuk ibu-ibu mungkin pernah berpikir atau bertanya-tanya. apakah benar memberikan kopi kepada anak dapat membantunya mencegah kejang atau cegukan yang berlebihan saat melanda pada anak.

kepercayaan seperti ini mungkin tak di pungkiri sering kali khususnya moms indonesia mendengar dan yang berkembang sudah lama di negri kita ini.

Hal ini diakui oleh dr. Syarif rohini Sp.a(k), dokter yang menangani speialis anak dan konsultan jantung anak rumah sakit anak dan bunda Harapan Kita. Namun secara tegas dan lugas, syarif menyampaikan bahwa memberikan anak kopi agar tidak kejang atau cegukan yang berlebihan hanya mitos yang di percayai sebagian saja sedangkan untuk kebenarnya tidak.

Bahkan untuk para moms memberikan kopi atau kafein terhadap anak dapat beresiko lebih tinggi anak-anak dapat terjangkit penyakit kardivaskular yaitu penyakit yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah.

Sejumlah penelitian memang telah mengungkapkan manfaat kopi atau kafein dalam mengurangi diabetes tipe 2 yang menyebabkan parkinson dan kanker hati bagi orang dewasa. Namun itu hanya di peruntukan untuk orang dewasa yang moms.

Sebab banyak hal yang tidak baik bagi anak-anak yang meminum kopi yaitu : kegugupan dan kegelisaan, sakit perut, sakit kepala, susah konsentrasi, hipertensi, gangguan syaraf, susah tidur, detak jantung lebih cepat dan tekanan dara tinggi.

Serta kafein dapat juga memberikan peluang kegamukan bagi balita. Khusus anak-anak yang masih menginjak usia dua tahun yang telah di berikan kopi atau teh.

Jadi jika moms yang saat ini telah memperlakukan hal tersebut terhadap anak-anak/balitanya. Sekarang sudah tahu dan dapat mencegah untuk kedepannya dan untuk khususnya bagi moms yang memang belum pernah memperlakukan hal tersebut bisa mecegah dan memberikan informasi yang benar bagi lingkungan moms yang ada. ( rev/piah ). 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Right Menu Icon