Berita Hoax

HOAX Cuma di Zaman Anies Pohon Disiram Saat Hujan

PIAH.COM – Sebuah berita HOAX memanglah sangat kejam dan berbahaya, dimana dapat mencuci otak masyarakat yang mudah percaya dengan sebuah berita palsu maupun berita fitnah yang dituju kepada suatu kelompok. Ditahun politik ini hal itu akan menjadi sebuah hal yang harus diperangi.

Beredar sebuah informasi palsu yang ada di media sosial Facebook, dalam postingan tersebut berisi ujaran sindiran yang mengarah kepada Gubernur Jakarta, dimana dengan menggunakan sebuah foto berbeda lokasi dan makna, namun dikaitkan dengan Jakarta.

Gambar mungkin berisi: teks

“Gambar ini mencerminkan bahwa;
Jadi gubernur gak harus pintar..
Yang penting seiman dan bisa tau mana yang bisa masuk surga atau tidak..
Sampai disini kawan-kawan pahamkan..”

Foto tersebut disertai tulisan : “Cuma di Jaman Anies, Banjir Banjir Nyiram Pohon.”

Itu merupakan sebuah berita HOAX atau berita yang diselewengkan, kejadian yang sebenarnya adalah berlokasi di kota Malang, tepatnya di area taman yang ada di median jalan kawasan Jl Veteran yang tepat berada di depan pintu masuk Universitas Brawijaya (UB) Malang.

Kejadian yang sebanrnya adalah, petugas yang tampak menyiram air ke taman itu sebenarnya tengah menguras air yang ada di dalam kolam median jalan veteran. Selanjutnya kembali mengisi kolam yang sebelumnya telah dikuras saat hujan belum deras, sesuai yand disampaikan oleh Plt Kepala Disperkim Kota Malang Diah Kusumadewi.

Maka dari itu dalam menerima dan menyebarkan sebuah informasi, haruslah kita cerna dahulu, dan haruslah kita simak dengan begitu jelas terlebih dahulu, karena banyak sekali oknum yang sedang berkeliaran di media sosial untuk menyebarkan berita HOAX, ( fik/piah ).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Right Menu Icon