Anti Berita Hoax

Dimana-mana HOAX! Ini Cara Polda Menangani kondusivitas Pilpres 2019

PIAH.COM – Direktorat Bimbingan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Kalimantan Utara, memastikan kondisi politik di Kalimantan Utara masih terkendali. Dikatakan Binmas Polda Kaltara Kombes Pol Moh Yamin Sumitra, hingga saat ini rangkaian tahapan pemilu di Kaltara, berjalan dengan lancar dan aman.

“Makanya kami selalu datangi, baik partai politik, maupun tokohnya. Kami minta agar bisa meredam, membantu, dan mengamankan agar tidak terjadi gejolak,” katanya saat ditemui di Mapolda Kaltara.

Menurutnya, kondusivitas akan terjaga jika masyarakat tidak termakan isu hoaks, ujaran kebencian, dan provokasi. Dia mengatakan, saat ini, segala bentuk kegiatan yang digelar masyarakat, mudah disusupi oknum tak bertanggung jawab. Terutama dalam aksi unjuk rasa, kondisi itu disebutnya yang paling mudah disusupi.

“Selama ini, setiap momen dalam aksi, selalu damai saja. Tapi sekarang itu bisa dimanfaatkan,” katanya.

Termasuk kegiatan di rumah ibadah. Bisa saja disusupi oknum untuk berkampanye. “Tapi di sini (Kaltara), saya lihat tidak ada,” jelasnya.

Ia menambahkan, belum ada di Kaltara yang masuk daerah rawan jelang pemilu. Diharapkannya, hal itu bisa dipertahankan. “Masih aman. Kalau padatnya (terlihat di) Tarakan, tapi masih aman,” pungkasnya. (evo/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top