Anti Berita Hoax

[HOAX] Helikopter Pembawa Banyak Uang Pecahan Rp. 100 Ribu Jatuh di Tasikmalaya

PIAH.COM – Helikopter milik PT Air Transport Service jatuh di Jayaratu, Sariwangi, Tasikmalaya, Jawa Barat. Ini ramai diperbincangkan  akibat jatuhnya helikopter dengan keadaan uang didalamnya, Kecelakaan helikopter BO-105 PK EAH di Desa Jayaratu, Tasikmalaya, Sabtu (16/3/2019).

Pesawat yang mengalami kecelakaan tersebut karna lantaran berupaya melakukan pendaratan darurat ini di isukan membawa uang pecahan Rp. 100 ribu yang disebut ada di kardus di dalam helikopter yang mengalami kecelakaan.

Pemberitaan Tentang adanya uang pecahan Rp 100 ribu ini mencuat lantaran beredaranya foto dari Akun Facebook Afif Azamroni membuat postingan yang menampilkan tiga foto.

Pertama, foto helikopter jatuh dengan beberapa orang yang ada di lokasi, satu orang diantaranya yakni pria yang memakai kaos berkerah yang bertuliskan #01 di bagian dada kirinya dan #JokowiAmin di bagian kanannya. Foto kedua dan ketiga adalah foto beberapa uang pecahan Rp. 100 ribu di dalam kardus dan yang dipegang dengan tangan kiri.

Wakapolres Tasikmalaya Komisaris Ricky Aries Setiawan pun memberikan bantahannya. Ia menyatakan pihaknya tidak menemukan adanya uang pecahan Rp. 100 ribu di dalam kardus di helikopter nomor BO-105M PK EAH yang mengalami kecelakaan itu. (evo/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top