Berita Hoax

HOAX Karni Ilyas Dipangiil Ke Istana Setelah Menayangkan Live Reuni 212

PIAH.COM – Beredar sebuah isu atau informasi berita HOAX yang kini menyerang Karni Ilyas host atau pembawa acara dari program TV Indonesia Lawyers Club di TV One, ia diisukan telah dipanggil ke istana setelah menayangkan siaran langsung Reuni 212.

Isu tersebut tersebar di media sosial Facebook pada sebuah akun palsu yang mengshare informasi ke grup – grup, dimana memanglah sebuah setinggan yang terdapat oknum dibelakangnya.

Menanggapi kabar tersebut, Karni Ilyas memberikan penjelasannya, ia mengatakan, infromasi atau isu pemanggilan dirinya ke Istana Presiden Jokowi tersebut adalah tidak benar.

Karni Ilyas bahkan menyebutkan isu atau desas desus dirinya dipanggil Istana Presiden Jokowi tersebut sebagai hoax.

“Tidak benar. Hoax,” ujar Karni Ilyas singkat.

Melalui akun twitternya, Karni Ilyas menulis status berisi ucapan terima kasih terhadap pemirsa Tv One.

Karni Ilyas juga menjelaskan bahwa dirinya atau Tv One hanya menjalankan tugas jurnalistik yakni memberitakan sebuah peristiwa yang terjadi di ruang publik.

@karniilyas: Dear Pemirsa TV One; Terima kasih atas semua atensi dan apresiasi. Sesungguhnya kami hanya menjalankan tugas jurnalistik: memberitakan peristiwa yg terjadi di ruang publik. Tidak lebih.

Ditengah tahun politik seperti ini memanglah akan banyak berita isu maupun hoax yang bermunculan untuk menyerang suatu kelompok, hingga mencuci otak masyarakat, maka dari itu haraplah berhati – hati dalam menerima dan menyebarkan sebuah informasi, ( fik/piah ).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top