Berita Hoax

HOAX Mengenai Ancaman Kepada Anak Ratna Sarumpaet

hoax mengenai percakapan ancaman kepada anak Ratna Sarumpaet, foto sumber : int

PIAH.COM – Mengenai kasus Ratna Sarumpaet yang belum ini menjadi viral dan marak di perbincangkan masyarakat, mengenai sebuah berita HOAX yang ia sebarkan di media sosial, dimana ia mengeluarkan sebuah informasi bahwa dirinya telah di aniaya, sehingga wajahnya menjadi seperti lebam.

Namun hal itu langsung saja ditangkis, dan sudah dinyatakan bahwa ia melakukan penipuan dan menebarkan sebuah berita HOAX, yang berita sesungguhnya, foto tersebut merupakan foto sesudah operasi plastik sedot lemak.

Mengenai hal itu, kini muncul lagi sebuah informasi yang memperlihatkan sebuah percakapan di Whatsapp, berikut informasinya.

“WA dari teman kita: Gue udah telp X ajudan PS penganiayaan itu memang terjadi cuman ratna ditekan sama pemerintah, dia di bawah ancaman, Atika Hasiholan mau dibunuh dan diperkosa di depan Ratna. Info Ring 1 Valid.”

Kuasa hukum Ratna, Insank Nasrudin langsung memastikan isi pesan itu tidak benar. “Apalagi itu, tidak ada itu. Tidak ada itu, isu itu dikembang-kembangkan saja lah. Enggak ada itu begitu-begitu. Aduh. Saya ketawa aja lah ada isu itu,” kata Insank saat dikonfirmasi.

Pihak Polisi menegaskan bahwa isu artis Atiqah Hasiholan diancam akan diperkosa apabila ibundanya, Ratna Sarumpaet, mengakui sebagai korban penganiayaan, adalah hoaks alias kabar bohong. Isu itu sudah beredar cukup lama dan tidak jelas siapa pembuatnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memastikan jika ancaman pemerkosaan dan pembunuhan terhadap Atiqah itu adalah kabar bohong alias hoaks. “[isu ancamam terhadap Atiqah] tidak benar,” kata Argo, Selasa 09/10/2018.

Dalam kondisi yang cukup kisruh seperti saat ini, tentunya akan ada oknum tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan keadaan, ingin memperkeruh suasana, tentunya ingin membuat negara ini hancur, ( fik/piah ).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Right Menu Icon