Anti Berita Hoax

[HOAX] Monas dan HI Dipadati Kampanye!

PIAH.COM – Diberitakan baru-baru ini salah satu akun media sosial dalam unggahannya yang menampilkan kejadian aksi 212 silam yang memadati sekitaran Bundaran H.I dan Monas di padupadankan dengan narasi yang tertuju pada aksi kampanye jokowi saat di GBK.

Salah satu akun media sosial yang menerangkan hal tersebut ialah, Akun Eko P. Sandjojo yang pertama kali dengan narasi yang di berikan, “Dasyat…. Buka saja di GBK, tapi juga di Monas dan bundaran HI. Masyarakat tetap optimis, masyarakat tetap yakin Indonesia tidak akan bubar, masyarakat tetap ingin melanjutkan hasil dari kerja keras bersama yg belum selsai, masyarakat tetap yakin Indonesia akan menjadi No 1…… Jangan kasih kendor, terus gas pol untuk Indonesia Maju”.

Dalam unggahannya jelas tidak benar yang asli dipadankan dengan konteks informasi yang salah, membagikan foto hasil tangkapan layar dari video unggahan saat aksi 212 lalu, narasi pelintiran untuk membangun premis yang salah, menghubung-hubungkan dengan acara kampanye Jokowi di GBK. (evo/piah)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top