News

[HOAX] Penerimaan CPNS yang Tersebar Kini!

PIAH.COM – Belakangan, banyak ditemukan dokumen penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 oleh masyarakat. Bahkan viral di media sosial seperti Twitter maupun Facebook.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Muhammad Ridwan, menegaskan dokumen yang beredar dengan menggunakan nama BKN dipastikan palsu alias hoaks. Sebab hingga saat ini, pemerintah belum memutuskan kapan dan berapa jumlah formasi dari CPNS 2019.

“Hoax penerimaan CPNS. Sampai saat ini Panselnas sampai detik ini belum menerima arahan tentang CPNS 2019,” ujarnya di Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Ia menengaskan, pengumuman CPNS atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan diumumkan langsung oleh pemerintah. Pengumuman biasanya melalui website resmi dari pemerintahan.

“Karena CPNS atau PPPK diumumkan ke publik. Tesnya jelas,” imbuhnya.

Selain itu, tes CPNS tidak pernah menjanjikan siapapun untuk lulus. Apalagi sampai meminta uang jaminan dengan iming-iming akan diluluskan menjadi abdi negara.

Menurutnya, meskipun sang penipu ini meminta uang saat NIP terbit, namun hal tersebut sama sekali tidak benar. Karena pasti cepat atau lambat sang penipu akan meminta uang jaminan.

“Kalau ilustrasi dari tahun 2018 itu ada anak Deputi BKN tidak lulus SKD. Apalagi kalau ada yang sampai meminta uang,” tutupnya. (evo/piah)

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top