Berita Hoax

[HOAX] Pose Dua Jari Menteri Susi Pudjiastuti Pilih Prabowo Subianto

Foto : Istimewa

PIAH.COM – Baru-baru ini tengah ramai diperbincangkan oleh warganet tentang foto Menteri Kelautan dan Periakanan Susi Pudjiastuti yang tengah berpose dua jari (ibu jari dan telunjuk). Sontak foto itu viral di sosial media.

Tampak pada foto tersebut, Susi tengah mengenakan kaos berwarna biru dan berpose salam jari seperti bentuk kampanye milik Capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiga Uno di Pilpres 2019.

Seperti unggahan salah satu akun Facebook atasnama Budi Ono pada Rabu 20 Maret 2019, dalam foto itu juga akun Budi Ono memberikan narasi sebagai berikut :

“Saya jadi Menteri…. Kenapa saya pilih Bapak H. Prabowo Subianto….?
Karena saya Faham Demokrasi dan tidak ada larangan dari siapapun.
Tugas Menteri juga berat, Kalau tidak mau tugas berat jangan jadi Menteri.
Mari yang sependapat dengan saya Pilih lah Capres H. Prabowo Subianto
Beliau cukup baik untuk menjadi Pimpinan Negara ini… Dan saya tegaskan bukan karena saya ingin jadi Menteri Kabinet beliau,”

Terakhir kali dilihat, unggahan Budi Ono telah menuai 110 reaksi, 39 komentar, dan 756 kali dibagikan pengguna Facebook.

Setelah ditelusuri, foto pose dua jari yang dilakukan Susi ternyata tidak ada hubungannya dengan Pilpres 2019. Hal ini disampaikan Susi dalam cuitan di akun twitter miliknya, @susipudjiastuti pada 17 Februari 2019 lalu.

Ini adalsh Foto Di Luwuk pd Bulan 2018.. ini Salam Pandu Laut. Pandu Laut adalah organisasi Pecinta, Penjaga, Perawat Laut. Bukan Salam Politik,” tulis @susipudjiastuti.

Foto pose dua jari Susi Pudjiastuti ternyata diambil pada 16 Mei 2018, tepatnya di Luwuk, Sulawesi Tengah. Ketika itu, Susi tengah menghadiri acara Pandu Laut Nusantara, suatu wadah untuk para pecinta laut di Indonesia.

 

Jadi, foto pose dua jari Susi Pudjiastuti yang viral di media sosial itu tidak ada hubungannya sama sekali dengan Pilpres 2019. (faj/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top