Anti Berita Hoax

[HOAX] Saksi Prabowo-Sandi di PPK Amalatu Mati Dengan Tebasan Leher

PIAH.COM – Sebuah berita yang menggemparkan pemilu 2019 kembali terulang kali ini kabar meninggalnya Saksi dari Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, bernama Ade Samsul Hehanussa, di PPK Amalatu, Maluku.

Berita yang menjelaskan tidak benar atau Hoax ini, di posting salah satu akun media sosial Facebook dengan nama Indra Siregar, tak hayal dengan langsung mencual berbagai tanggapan membanjiri postingan tersebut, tidak hanya itu dalam postingan pun 824 kali di bagikan dengan jumlah like 747 orang yag menyukai.

Diberitakan beliau meninggal oleh orang yang tak di kenal dengan cara tragis, Lehernya di bacok dengan menggunakan senjata tajam hingga lehernya putus menurut berita yang beredar korban saat mengerjakan tugasnya sebagai saksi dari Paslon Prabowo-Sandi. Tidak hanya itu, pada beberapa sumber terdapat gambar tangkapan layar lain ucapan bela sungkawa kepada korban dengan nama panggilan lain Bang Obing.

Setelah di lakukan penelusuran diektahui, seorang warga Desa Hualoy, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat dianiaya hingga tewas, Sabtu (4/5) siang. Dia mengalami luka bacok pada beberapa bagian tubuhnya di perairan perbatasan Desa Latu dan Hualoy.

Syamsul Lussy (38) akhirnya dievakuasi ke rumah sakit Piru, Awalnya Syamsul bersama isteri dan anaknya dari Lastetu, Desa Kamariang, Jarak Lastetu ke Hualoy tak jauh. Untuk sampai ke Hualoy, bisa melalui jalur darat. Namun karena konflik Hualoy-Latu, jalur darat tidak dilaluinya.

Pukul 15.10 Wit, mesin speedboat yang ditumpanginya tiba-tiba mengalami mati mesin. Kerusakan terjadi dekat desa Latu. Saat speedboat itu dalam perbaikan, muncul sejumlah orang dari arah Desa Latu.

Mereka menggunakan parang, dan menghampiri Syamsul. Syamsul yang ketakutan bermohon untuk tidak dianiaya sejumlah orang ini. Namun belas kasih Syamsul tidak direspon. Dihadapan anak dan isterinya, mereka  menganiaya Syamsul.

Penulusuran selanjutnya terkait foto tangkapan layar ucapan bela sungkawa kepada sosok bernama Bang Obing. Diketahui, melalui penelusuran media sosial, sosok Bang Obing bukanlah Ade Samsul Hehanussa dan juga bukan warga Kecamatan Amalatu, Kabupaten SBB, Maluku.

Adapun, sosok bernama Bang Obing memiliki nama asli Moh Sobir dan beliau merupakan warga Kemayoran, Jakarta Pusat. (evo/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top