Berita Hoax

Hoax, Ustadz Arifin Ilham Pakai Jet Pribadi Prabowo Untuk Berobat ke Malaysia

Foto : Screenshot Piah.com

PIAH.COM – Beredar kabar di media sosial yang mengatakan jet pribadi yang membawa Ustadz Arifin Ilham ke Malaysia adalah milik Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Salah satu yang menyebarkan kabar tersebut adalah Fanpage Facebook atas nama TV Peta 1 Komando. Ia mengunggah video disertai deskripsi sebagai berikut :

KH ARIFIN ILHAM Berobat ke PENANG MALAYSIA Menggunakan pesawat jet Pribadi BAPAK H PRABOWO SUBIANTO.

Semoga beliau lekas sembuh.

Unggahan tersebut telah mengundang 2.204 reaksi, 595 komentar, dan 4.065 kali dibagikan pengguna jejaring Facebook.

Setelah ditelusuri kabar tersebut adalah hoaks. Jet pribadi digunakan Ustadz Arifin Ilham adalah milik PT Elang Lintas Indonesia atau Elang Indonesia.

Elang Indonesia merupakan perusahaan penyewaan pesawat jet pribadi dan ambulans udara yang berkantor di Ruko Dynasty Walk block 29C/1, Jalur Sutera, Alam Sutera, Tangerang, Indonesia.

Elang Indonesia memiliki tiga pesawat Beechjet 400A dengan nomor registrasi masing-masing PK-ELI, PK-ELX, dan PK-ELV.

Sedangkan, jet pribadi milik Prabowo Subianto adalah Embraer EMB – 135BJ Legacy 600. Jet pribadi milik Prabowo Subianto memiliki tulisan “Garuda Yaksa”.

Kabar sakitnya Ustadz Arifin Ilham menjadi topik yang tengah ramai diperbincangkan meliputi media cetak, online, radio, maupun televisi. Sebelumnya sempat beredar kabar Arifin Ilham meninggal di media sosial yang sudah terbukti adalah hoaks.

Dai kondang tersebut mengidap menderita kanker nasofaring. Dia tengah menjalani perawatan akibat penyakit kanker nasofaring dan getah benting stadium 4A.

Saat ini Ustadz Arifin Ilham sudah dirujuk ke Penang, Malaysia, untuk menjalani perawatan intensif dengan menggunakan jet pribadi yang dipinjamkan oleh sahabat pada Kamis (10/1/2019).

Ustadz Yusuf Mansyur membenarkan hal tersebut.

“Bismillah. Ada hamba Allah yang dengan izin Allah, meminjamkan pesawat jet pribadinya,” ujarnya melalui unggahan Instagram.

“Mohon doanya. Doa-doa kita, jadi sedekah juga. Sekalian doakan semua yang menolong, membantu, dan melayani Ustaz Arifin. Termasuk yang mendoakan di dan dari seluruh dunia.” kata Ustadz Yusuf Mansyur.

“Teiring juga doa untuk semua alim ulama,” lanjutnya.

Melalui akunnya pada Instagram, Kamis (10/1/2019), Ustadz Yusuf Mansur memperlihatkan Ustadz Arifin Ilham dibawa ke jet pribadi. (faj/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top