Berita Hoax

Ibu Ini Dikaitkan Sebagai Penculik, Sang Anak Laporkan Pemilik Akun ke Polisi

Foto : Istimewa

PIAH.COM – Banyaknya isu yang beredar tentang penculikan anak di media sosial, Membuat Fatimah (59) warga Jalan Mayor Zen Lorong Pasundan Laut, Kelurahan Sei Lais, Kecamatan Kalidoni, Palembang ini harus menjadi korban “fitnah” di media sosial.

Pelakunya adalah pemilk akun Facebook Heni Natalia.

Karena tidak terima ibu kandungnya difitnah sebagai pelaku penculikan anak, Santika (25), anak korban melaporkan pemilik akun Facebok itu ke Polresta Palembang, dengan UU ITE dan berharap laporannya segera ditindak lanjuti oleh petugas.

Di hadapan petugas piket pengaduan Polresta Palembang, Santika mengatakan bahwa kejadian ini diketahuinya pada Kamis (1/11), sekitar pukul 08.00, saat itu ia mendapatkan kabar dari temannya Diah, yang mengatakan bahwa foto ibunya sudah disebar (share) oleh pemilik akun ” Heni Natalia” sebagai pelaku penculikan di Media sosial Facebook.

“Tahu dari teman pak, lalu saya lihat benar atau tidak. Nah setelah saya cek benar foto ibu saya telah disebar oleh pemilik akun itu,” ungkap Santika.

Selain mengupload foto ibunya, pemilik akun itu juga menuliskan caption dengan kata-kata (fitnah).

“Hati-hati buat warga KM 7 (Talang buruk), entah ini modus penculikan anak atau benar-benar mau jualan piring dan minta-minta duit saja. Ibu-ibu yang berada di foto ini sedang berkeliaran di daerah KM 7 dan di sekolah KDB II (Karya Darma Bakti II). Tapi apa salahnya kita patut waspada terharap orang asing seperti ini. Apalagi banyak isu-isu penculikan anakn dengan modus seperti ini”

“Saya tidak terima dengan pemilik aku ini. Oleh itulah jadi saya laporkan. Saat itu benar ibu saya memang sedang menjual piring,” katanya.

Di tempat yang sama, Fatimah membantah apa yang dituliskan akun tersebut.

“Saat itu saya sedang berjualan piring pak. Dan hendak pulang ke rumah. Saya berjualan untuk tambahan kebutuhan sehari-hari,” kata Fatimah.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, melalui Kasubag Humas, AKP Andi Haryadi mengatakan, laporan korban sudah diterima oleh pihaknya.

“Laporan sudah kita terima dan segera laporan ini ditindaklanjuti oleh unit Pidsus (Pidana khusus) Polresta Palembang,” katanya. (yan/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top